PORTRAYING A STUDENT'S LANGUAGE LEARNING STRATEGIES IN EFL CONTEXT: A NARRATIVE INQUIRY

NURHANIFAH, INDAH (2022) PORTRAYING A STUDENT'S LANGUAGE LEARNING STRATEGIES IN EFL CONTEXT: A NARRATIVE INQUIRY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1-COVER.pdf

Download (183kB)
[img] Text
2-APPROVAL.pdf

Download (185kB)
[img] Text
3-PERNYATAAN.pdf

Download (95kB)
[img] Text
4-ABSTRAK.pdf

Download (153kB)
[img] Text
5-ABSTRACT.pdf

Download (154kB)
[img] Text
6-ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (165kB)
[img] Text
7-LIST OF CONTENTS.pdf

Download (300kB)
[img] Text
8-bab 1.pdf

Download (300kB)
[img] Text
9-bab 2.pdf

Download (298kB)
[img] Text
10-bab 3.pdf

Download (725kB)
[img] Text
11-bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
12-bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
13-references.pdf

Download (405kB)
[img] Text
14-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
15-biograpy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)

Abstract

ABSTRAK INDAH NURHANIFAH. 2022. Portraying A Student's Language Learning Strategies in EFL Context: A Narrative Inquiry. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Pembelajaran Bahasa siswa (selanjutnya disebut LLS) dalam belajar bahasa Inggris. Penelitian ini fokus pada LLS dalam konteks EFL. Strategi Pembelajaran Bahasa yang digunakan oleh peserta meliputi Strategi Metakognitif, Strategi Kognitif, dan Strategi Sosial Afektif (O’Malley et.al., 1985). Penelitian ini menggunakan inkuiri naratif karena berfokus pada pengalaman pribadi tentang LLS partisipan. Data dikumpulkan dari wawancara semi terstruktur dengan seorang siswa SMP di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pertanyaan wawancara difokuskan pada kebiasaan belajar bahasa siswa. Data wawancara diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, diperiksa ulang, dan dianalisis secara tematis. Data menunjukkan bahwa semua jenis LLS, tepatnya: strategi metakognitif (misalnya perencanaan, memprioritaskan, manajemen diri, penguatan diri, evaluasi diri), strategi kognitif (misalnya pendengaran, mencatat, mengingat, kontekstualisasi, sumber belajar), dan strategi sosio-afektif (misalnya kerjasama, bertanya, berlatih) ditemukan dalam strategi pembelajaran bahasa yang diterapkan oleh peserta dan dijelaskan secara rinci di bagian temuan tentang peran strategi tersebut dalam pola belajar peserta sehingga ia memperoleh keterampilan bahasa Inggris yang baik. Kata kunci: strategi pembelajaran bahasa, strategi metakognitif, strategi kognitif, strategi sosial afektif, inkuiri naratif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Feb 2023 07:23
Last Modified: 03 Feb 2023 07:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8257

Actions (login required)

View Item View Item