NURHANIFAH, INDAH (2022) PORTRAYING A STUDENT'S LANGUAGE LEARNING STRATEGIES IN EFL CONTEXT: A NARRATIVE INQUIRY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1-COVER.pdf Download (183kB) |
|
Text
2-APPROVAL.pdf Download (185kB) |
|
Text
3-PERNYATAAN.pdf Download (95kB) |
|
Text
4-ABSTRAK.pdf Download (153kB) |
|
Text
5-ABSTRACT.pdf Download (154kB) |
|
Text
6-ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (165kB) |
|
Text
7-LIST OF CONTENTS.pdf Download (300kB) |
|
Text
8-bab 1.pdf Download (300kB) |
|
Text
9-bab 2.pdf Download (298kB) |
|
Text
10-bab 3.pdf Download (725kB) |
|
Text
11-bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
|
Text
12-bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text
13-references.pdf Download (405kB) |
|
Text
14-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
15-biograpy.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
Abstract
ABSTRAK INDAH NURHANIFAH. 2022. Portraying A Student's Language Learning Strategies in EFL Context: A Narrative Inquiry. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Pembelajaran Bahasa siswa (selanjutnya disebut LLS) dalam belajar bahasa Inggris. Penelitian ini fokus pada LLS dalam konteks EFL. Strategi Pembelajaran Bahasa yang digunakan oleh peserta meliputi Strategi Metakognitif, Strategi Kognitif, dan Strategi Sosial Afektif (O’Malley et.al., 1985). Penelitian ini menggunakan inkuiri naratif karena berfokus pada pengalaman pribadi tentang LLS partisipan. Data dikumpulkan dari wawancara semi terstruktur dengan seorang siswa SMP di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pertanyaan wawancara difokuskan pada kebiasaan belajar bahasa siswa. Data wawancara diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, diperiksa ulang, dan dianalisis secara tematis. Data menunjukkan bahwa semua jenis LLS, tepatnya: strategi metakognitif (misalnya perencanaan, memprioritaskan, manajemen diri, penguatan diri, evaluasi diri), strategi kognitif (misalnya pendengaran, mencatat, mengingat, kontekstualisasi, sumber belajar), dan strategi sosio-afektif (misalnya kerjasama, bertanya, berlatih) ditemukan dalam strategi pembelajaran bahasa yang diterapkan oleh peserta dan dijelaskan secara rinci di bagian temuan tentang peran strategi tersebut dalam pola belajar peserta sehingga ia memperoleh keterampilan bahasa Inggris yang baik. Kata kunci: strategi pembelajaran bahasa, strategi metakognitif, strategi kognitif, strategi sosial afektif, inkuiri naratif
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 07:23 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 07:23 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8257 |
Actions (login required)
View Item |