PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, KESEHATAN MENTAL, DAN KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survei Pada Pembelajaran Daring Peserta Didik Kelas XI IPS Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

BERLIANI, ANISA (2021) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, KESEHATAN MENTAL, DAN KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survei Pada Pembelajaran Daring Peserta Didik Kelas XI IPS Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (18kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (196kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (84kB)
[img] Text
4. Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel.pdf

Download (331kB)
[img] Text
5. Bab I.pdf

Download (430kB)
[img] Text
6. Bab II.pdf

Download (583kB)
[img] Text
7. Bab III.pdf

Download (902kB)
[img] Text
8. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)
[img] Text
9. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (128kB)

Abstract

ABSTRAK Anisa Berliani. (2021). Skripsi. Pengaruh Lingkungan Keluarga, Kesehatan Mental dan Kedisiplinan Belajar Terhadap Prestasi Belajar (Survei pada Peserta Didik Kelas XI IPS Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Dra. Hj. Heti Suherti, M.M., dan Gugum Gumilar, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari lingkungan keluarga, kesehatan mental dan kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar. Metode penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif jenis survei dengan desain yaitu survei eksplanatori. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas XI IPS SMAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021 berjumlah 152 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh sehingga seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sebagai sampel penelitian. Hasil analisis data uji t tidak terdapat pengaruh secara parsial lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar dengan t hitung lebih kecil dari t tabel yaitu 1,465 < 1,9761, untuk kesehatan mental terdapat pengaruh positif secara parsial kesehatan mental terhadap prestasi belajar dengan t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 2,341 > 1,9761, untuk kedisiplinan belajar terdapat pengaruh secara parsial kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar dengan t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 5.853 > 1,9761. Secara simultan, terdapat pengaruh lingkungan keluarga, kesehatan mental dan kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar dengan hasil sebesar 63.828. Kata kunci : lingkungan, keluarga, kesehatan mental, kedisiplinan, prestasi, belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 09 Jan 2023 00:33
Last Modified: 09 Jan 2023 00:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8114

Actions (login required)

View Item View Item