PENGARUH VIDEO STOP MOTION TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)

MAOLIDA, NIDIA (2022) PENGARUH VIDEO STOP MOTION TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (12kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (370kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (8kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (138kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK NIDIA MAOLIDA. 2022. Pengaruh Video Stop Motion terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Konsep Sistem Peredaran Darah (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Jatiwaras Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh media video stop motion terhadap motivasi belajar dan hasil belajar peserta didik pada konsep sistem peredaran darah. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan metode penelitian true experiment design populasi seluruh peserta didik kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Jatiwaras Tasikmalaya sebanyak 4 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 138 orang dan sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas yang diambil secara cluster random sampling yaitu kelas XI MIPA 1 dan kelas XI MIPA 3 masing-masing terdiri dari 36 peserta didik. Instrumen penelitian adalah berupa angket motivasi belajar sebanyak 36 butir pernyataan yang sudah tervalidasi dan tes hasil belajar pada konsep sistem peredaran darah yang berjumlah 30 butir soal berupa pilihan majemuk. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah posttest-only control design. Sebelum uji hipotesis, dilakukan uji normalitas dan uji linearitas sebagai uji prasyarat analisis. Pengujian hipotesis menggunakan uji ANCOVA dibantu dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 23. Hasil penelitian, pengolahan, dan analisis data, menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan video stop motion terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik pada Konsep Sistem Peredaran Darah di kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Jatiwaras Tasikmalaya. Kata kunci: stop motion; motivasi dan hasil belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 30 Dec 2022 00:51
Last Modified: 30 Dec 2022 00:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7995

Actions (login required)

View Item View Item