MAOLIDA, NIDIA (2022) PENGARUH VIDEO STOP MOTION TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (12kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (370kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (8kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (368kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (138kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (450kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (522kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (6kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (132kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK NIDIA MAOLIDA. 2022. Pengaruh Video Stop Motion terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Konsep Sistem Peredaran Darah (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Jatiwaras Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh media video stop motion terhadap motivasi belajar dan hasil belajar peserta didik pada konsep sistem peredaran darah. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan metode penelitian true experiment design populasi seluruh peserta didik kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Jatiwaras Tasikmalaya sebanyak 4 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 138 orang dan sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas yang diambil secara cluster random sampling yaitu kelas XI MIPA 1 dan kelas XI MIPA 3 masing-masing terdiri dari 36 peserta didik. Instrumen penelitian adalah berupa angket motivasi belajar sebanyak 36 butir pernyataan yang sudah tervalidasi dan tes hasil belajar pada konsep sistem peredaran darah yang berjumlah 30 butir soal berupa pilihan majemuk. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah posttest-only control design. Sebelum uji hipotesis, dilakukan uji normalitas dan uji linearitas sebagai uji prasyarat analisis. Pengujian hipotesis menggunakan uji ANCOVA dibantu dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 23. Hasil penelitian, pengolahan, dan analisis data, menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan video stop motion terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik pada Konsep Sistem Peredaran Darah di kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Jatiwaras Tasikmalaya. Kata kunci: stop motion; motivasi dan hasil belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 30 Dec 2022 00:51 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 00:51 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7995 |
Actions (login required)
View Item |