ANALISIS KEMAMPUAN NUMBER SENSEPESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF-CONCEPT

KUSMAILI, AIDA FITRIANI (2022) ANALISIS KEMAMPUAN NUMBER SENSEPESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF-CONCEPT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
LAMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (211kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (28kB)
[img] Text
SURAT REVISI.pdf

Download (366kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR . DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRA.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK AIDA FITRIANI KUSMAILI. 2022. Analisis Kemampuan Number Sense Peserta Didik Ditinjau dari Self-Concept. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan number sense peserta didik ditinjau dari self-concept. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa angket self-concept, soal tes kemampuan number sense dan wawancara. Subjek penelitian dipilih dari peserta didik kelas VIII SMP Negeri 12 Tasikmalaya yang berjumlah 29 peserta didik. Penentuan subjek berdasarkan hasil angket self-concept pada kategori tinggi, sedang, dan rendah yang terpilih satu dari masing-masing kategori. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) S7T dengan self-concept kategori tinggi mampu memenuhi semua indikator number sense yaitu quantity, counting, relating, dan representing. (2) S18S dengan self�concept kategori sedang mampu memenuhi 3 dari 4 indikator yaitu quantity, relating, dan representing. Pada indikator counting tidak menuliskan tujuan perhitungan pada soal. (3) S6R dengan self-concept kategori rendah mampu memenuhi 2 dari 4 indikator yaitu quantity dan relating. Pada indikator counting tidak menuliskan tujuan perhitungan pada soal serta pada indikator representing subjek tidak menuliskan kesimpulan pada lembar jawaban. Kata kunci : Kemampuan Number Sense, Self-Concept

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Dec 2022 08:31
Last Modified: 27 Dec 2022 08:31
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7918

Actions (login required)

View Item View Item