PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survey pada Siswa Kelas XI SMAN 1 Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)

RAMADHAN, MUHAMMAD GILANG FAUZAN (2019) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survey pada Siswa Kelas XI SMAN 1 Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (49kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (33kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (9kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (52kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (144kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (224kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (347kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Gilang. 2019. Pengaruh Fasilitas Belajar Dan Motivasi Terhadap Prestasi Belajar (Survei Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya). Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Dra. Heti Suherti, M.M dan Drs. Suhendra, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian mengenai kurangnya pencapaian prestasi belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Metode penelitian menggunakan survei explanatory, populasi penelitian berjumlah 108 siswa, dengan teknik sampel jenuh dengan menjadikan seluruh populasi menjadi responden. Hasil penelitian menunjukan (1) terdapat pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sariwangi secara parsial dengan t_hitung 3,214 dan signifikansi 0,002 (2) terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa pada kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sariwangi secara parsial dengan t_hitung 2,510 dan signifikansi 0,014 (3) terdapat pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa pada kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sariwangi secara simultan dengan F_hitung 7,584 dan signifikansi 0,000 serta garis regresi ganda Y = 91,550+ 0, 271X1+ 0, 410 X2 Kata Kunci : fasilitas, motivasi, prestasi, belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 26 Dec 2022 04:51
Last Modified: 26 Dec 2022 04:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7866

Actions (login required)

View Item View Item