PENINGKATAN HASIL BELAJAR STOP-PASSING DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA MELALAUI MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG

SURYATMOKO, GALUH AGUNG (2021) PENINGKATAN HASIL BELAJAR STOP-PASSING DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA MELALAUI MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (22kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[img] Text
3. Lembar pengesahan.pdf

Download (12kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf

Download (134kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (128kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (662kB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (235kB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text
9. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (32kB)

Abstract

ABSTRAK GALUH AGUNG SURYATMOKO. 2018. Peningkatan Hasil Belajar Stop-Passing Dalam Permainan Sepakbola Melalui Model Pembelajaran Langsung (Penelitian Tindakan Kelas pada peserta didik Kelas IX F SMP Negeri 17 Kota TasikmalayaTahun Ajaran 2017/ 2018) Jurusan Pendidikan Jasmanai, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Upaya memecahkan permasalahan embelajaran di dalam kelas pada materi stop-passing permainan sepakbola dapat dilakukan dengan berbagai model salahsatunya model pemelajaran langsung. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentangUpaya Peningkatkan Hasil Pembelajaran Stop-Pasing Dalam Permainan SepakbolaMelalui Penggunaan Model Pembelajaran Langsung.Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas. Objek penelitian peserta didik kelas IXF semester II SMP Negeri 17 Kota Tasikmalayasebanyak 40peserta didik. Berdasarkan Hasil pengolahan data, terdapat hasil yang berartiupaya meningkatkan hasil belajar stop-passingdalam permainan sepakboladengan menggunakan Model Pembelajaran Langsung.Pada siklus pertama diperoleh rata-rata nilai kognitif 68.75dan nilai keterampilan 71.25, nilai rata-rata kognitif dan psikomotor 70. Sebanyak 14 peserta didik (35%) mencapai KKM dan yang belum mencapai KKM 26 peserta didik (65%), Pada siklus kedua terjadi peningkatan menjadi nilai kognitif dengan nilai 77.92dan nilai keterampilan 82, nilai rata-rata kognitif dan psikomotor 79.96. Sebanyak 26 siswa atau = 65% sudah mencapai KKM dan tinggal 14 siswa atau 35% masih belum mencapai KKM. Kata Kunci :Pembelajara Langsung, stop-passing, sepakbola

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 22 Dec 2022 08:04
Last Modified: 22 Dec 2022 08:04
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7856

Actions (login required)

View Item View Item