HINDIANI, ALDA (2021) TINGKAT KEJENUHAN MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN SECARA DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 PADA MATA KULIAH RENANG II (Studi Survei Kuantitatif pada Mahasiswa Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (57kB) |
|
Text
6. Abstrak.pdf Download (43kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (875kB) |
|
Text
10. Daftar Isi.pdf Download (99kB) |
|
Text
14. BAB I.pdf Download (132kB) |
|
Text
15. BAB II.pdf Download (239kB) |
|
Text
16. BAB III.pdf Download (286kB) |
|
Text
17. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) |
|
Text
18. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
|
Text
19. Daftar Pustaka.pdf Download (124kB) |
Abstract
ABSTRAK ALDA HINDIANI. 2021. Tingkat Kejenuhan Mahasiswa Pendidikan Jasmani Dalam Mengikuti Pembelajaran Secara Daring Pada Masa Pandemi COVID19 Pada Mata Kuliah Renang II. Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Umumnya kegiatan pembelajaran dilakukan secara langsung di dalam suatu ruangan dimana dosen dan mahasiswa berinteraksi secara langsung. Namun sejak terjadinya pandemi covid-19 pembelajaran dilakukan dirumah secara daring. Hal ini membuat mahasiswa menjadi jenuh. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kategori tingkat kejenuhan mahasiswa pendidikan jasmani dalam melaksanakan mengikuti pembelajaran secara daring pada masa pandemi covid-19 pada mata kuliah renang II. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan jasmani semester IV tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 221 orang. Teknik sampling pada penelitian ini adalah proportionate stratified random sampling, dengan sampel sebanyak 143 orang. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kejenuhan mahasiswa pendidikan jasmani dalam mengikuti pembelajaran secara daring pada masa pandemi covid-19 pada mata kuliah renang II sebesar 75% dan termasuk ke dalam kriteria tinggi. Tingkat kejenuhan mahasiswa pendidikan jasmani dalam mengikuti pembelajaran secara daring pada masa pandemi covid-19 pada mata kuliah renang II berkriteria tinggi 75 mahasiswa, sedang 68 mahasiswa, dan kriteria rendah 0 atau dan tidak ada mahasiwa yang mengalami kejenuhan berkriteria rendah. . Kata Kunci: Covid-19, Kejenuhan Belajar, Pendidikan Jasmani
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 22 Dec 2022 06:22 |
Last Modified: | 22 Dec 2022 06:22 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7854 |
Actions (login required)
View Item |