Setiadi, R. Adhriandi Budiman (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ACCELERATED LEARNING INCLUDED BY DISCOVERY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM GERAK PADA MANUSIA (Studi Eksperimen di Kelas XI IPA SMAN 2 Singaparna Tahun Ajaran 2019/2020. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (54kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (44kB) |
|
Text
3. Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf Download (274kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (213kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf Download (199kB) |
|
Text
6. BAB I.pdf Download (213kB) |
|
Text
7. BAB II.pdf Download (797kB) |
|
Text
8. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (929kB) |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
11. Daftar Pustaka.pdf Download (236kB) |
|
Text
12. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK R. ADHRIANDI BUDIMAN SETIADI, 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Accelerated Learning Included by Discovery (ALID) Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Sistem Gerak pada Manusia (Studi Eksperimen Di Kelas Xi MIPA SMA Negeri 2 Singaparna Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Accelerated Learning Included by Discovery terhadap motivasi belajar dan hasil belajar peserta didik pada materi sistem gerak manusia (studi eksperimen di kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Singaparna Tahun Ajaran 2019/2020). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah true experimental dengan desain penelitian posttest only control design. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Singaparna Tahun Ajaran 2019/2020 sebanyak 3 kelas dengan jumlah peserta didik sebanyak 97 peserta didik. Sampel yang digunakan sebanyak dua kelas yang diambil mengunakan teknik cluster random sampling dengan hasil kelas XI MIPA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 1 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes hasil belajar berbentuk pilihan majemuk sebanyak 32 butir soal dan test motivasi belajar menggunakan angket dari ARCS Keller sebanyak 36 pernyataan. Analisis data menggunakan uji ANCOVA dengan probabilitas atau taraf signifikan sebesar (α) = 5%. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan dalam penelitian menunjukan terdapat pengaruh model pembelajaran Accelerated Learning Included by Discovery terhadap motivasi belajar dan hasil belajar peserta didik di kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Singaparna tahun ajaran 2019/2020. Pada penelitian ini ditemukan terdapat pengaruh terhadap motivasi belajar dan hasil belajar pada materi sistem gerak manusia Kata kunci: Hasil belajar, motivasi belajar, model ALID, sistem gerak manusia
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 02:31 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 02:31 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7742 |
Actions (login required)
View Item |