NURAWALYAH, DELILA (2018) ENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII MTS Al-Khoeriyah Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
cover.pdf Download (46kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN,LEMBAR PENGUJI,LEMBAR PERNYTAAN,ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
kata pengantar dan daftar isi.pdf Download (524kB) |
|
Text
BAB I .pdf Download (418kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (849kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (664kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (688kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (224kB) |
Abstract
ABSTRAK DELILA NURAWALYAH. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Dengan Pendekatan Scientific Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematik (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VII MTs AI-Khoeriyah Tasikmalaya). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematik peserta didik dengan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (01) dengan pendekatan scientific dan motivasi belajar peserta didik terhadap penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (01) dengan pendekatan scientific. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh peserta didik kelas VII MTS Al-Khoeriyah Tasikmalaya. Sampel diambil dengan teknik sampling jenuh dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel yaitu kelas VII B sebagai kelas eksperimen yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (01) dengan pendekatan scientific denganjumlah 23 orang peserta didik dan kelas VII A sebagai kelas kontrol yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan jumlah 26 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan melaksanakan pretest dan posttest kemampuan berpikir kritis matematik peserta didik dan menyebarkan angket motivasi belajar. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu soal tes kemampuan berpikir kritis matematik dan angket motivasi belajar peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa peningkatan kemampuan berpikir kritis matematik peserta didik dengan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (01) dengan pendekatan scientific lebih baik daripada model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan scientific . Motivasi belajar peserta didik termasuk interpretasi tinggi. Kata kunci : Kemampuan Berpikir Kritis Matematik, Group Investigation (Or), Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan scientific dan Motivasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 03:36 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 03:36 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7673 |
Actions (login required)
View Item |