Fauziah, Nida (2022) Exploring The Implementation of Cooperative Learning in EFL Classroom: Students’ Cognitive Perspective. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (161kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (353kB) |
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (76kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (63kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf Download (108kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (142kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (162kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (177kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK NIDA FAUZIAH. 2020. EXPLORING IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE LEARNING IN EFL CLASSROOM: STUDENTS’ COGNITIVE PERSPECTIVE. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Cooperative learning adalah suatu metode pembelajaran dimana siswa-siswa dengan kemampuan belajar yang berbeda-beda dikondisikan untuk saling bekerja sama di dalam sebuah grup untuk mencapai tujuan pembelajaran yang sama. Johnson, Johnson, dan Smith (2013) menambahkan bahwa di dalam cooperative learning siswa dapat bekerja sama dan memaksimalkan pembelajaran mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi apa saja perspektif kognitif siswa sepengalaman mereka ketika pembelajaran Bahasa Inggris di kelas menggunakan metode cooperative learning. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah interview semi-terstruktur yang dilakukan pada tiga orang siswa sebagai partisipan dalam penelitian ini. Data diolah secara kualitatif menggunakan analisis tematik. Temuan hasil penelitian ini mengindikasikan hal-hal positif berdasarkan pengalaman belajar siswa menggunakan metode cooperative learning yaitu antara lain siswa mampu menemukan partner yang dapat mendukung dan meningkatkan efektifitasnya dalam belajar dan juga munculnya tanggungjawab dalam pencapaian belajar. Kata kunci: cooperative learning, cognitive perspective, EFL context
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 08:02 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 08:02 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7615 |
Actions (login required)
View Item |