PENGARUH PENGGUNAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM E-LEARNING MADRASAH DAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas XI IPS MAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

PERMATA, WANGI (2022) PENGARUH PENGGUNAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM E-LEARNING MADRASAH DAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas XI IPS MAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (47kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (237kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (195kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (391kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (370kB)
[img] Text
6. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (294kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (905kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (588kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (439kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (803kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Wangi Permata. 2022. “Pengaruh Penggunaan Learning Management System E-Learning Madrasah dan Kesiapan Belajar Terhadap Hasil Belajar (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas XI IPS MAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)”. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Drs. H. Yoni Hermawan, M.Pd. dan Edi Fitriana Afriza, S.Pd., M.M. Masalah dalam penelitian ini yaitu mengenai rata-rata hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi pada saat pembelajaran daring masih terbilang rendah tidak tuntas mencapai nilai KKM. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis survey dengan desain yaitu survey eksplanatory. Populasi yang merupakan seluruh peserta didik kelas XI IPS MA Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021 sejumlah 203 peserta didik. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu probability sampling dengan menggunakan simple random sampling maka didapatkan sebanyak 135 peserta didik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 22.0 for Windows. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penggunaan LMS E-learning Madrasah berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. 2) Kesiapan belajar berpengaruh namun tidak signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,136 ˃ 0,05. 3) Penggunaan LMS E-learning madrasah dan kesiapan belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 ˂ 0,05. Kata Kunci : Hasil, E-Learning Madrasah, Kesiapan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 07 Dec 2022 02:25
Last Modified: 07 Dec 2022 02:25
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7542

Actions (login required)

View Item View Item