Zarkasyi, Naufal Luthfi (2022) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Kasus pada Mahasiswa Muslim Universitas Siliwangi Pengguna Marketplace). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Skripsi_Naufal Luthfi Zarkasyi_Cover.pdf Download (85kB) |
|
Text
Skripsi_Naufal Luthfi Zarkasyi_Lembar Pengesahan.pdf Download (502kB) |
|
Text
Skripsi_Naufal Luthfi Zarkasyi_Lembar Pernyataan.pdf Download (146kB) |
|
Text
Skripsi_Naufal Luthfi Zarkasyi_Abstrak.pdf Download (50kB) |
|
Text
Skripsi_Naufal Luthfi Zarkasyi_Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel.pdf Download (143kB) |
|
Text
Skripsi_Naufal Luthfi Zarkasyi_BAB I.pdf Download (252kB) |
|
Text
Skripsi_Naufal Luthfi Zarkasyi_BAB II.pdf Download (374kB) |
|
Text
Skripsi_Naufal Luthfi Zarkasyi_BAB III.pdf Download (315kB) |
|
Text
Skripsi_Naufal Luthfi Zarkasyi_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (437kB) |
|
Text
Skripsi_Naufal Luthfi Zarkasyi_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
|
Text
Skripsi_Naufal Luthfi Zarkasyi_Daftar Pustaka.pdf Download (121kB) |
|
Text
Skripsi_Naufal Luthfi Zarkasyi_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (732kB) |
Abstract
ABSTRAK NAUFAL LUTHFI ZARKASYI, 2022, PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Kasus pada Mahasiswa Muslim Universitas Siliwangi Pengguna Marketplace) Perkembangan teknologi mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, khususnya mahasiswa. Kegiatan jual beli konvensional berkembang menjadi e-commerce dengan hadirnya platform marketplace. Inovasi yang ditawarkan marketplace merubah perilaku konsumen menjadi konsumtif tanpa mempertimbangkan prinsip-prinsip konsumsi, ditambah penawaran dari strategi pemasaran masif untuk menarik minat konsumen, yang dapat menyebabkan perilaku impulse buying. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh hedonic shopping motivation dan social media marketing terhadap impulse buying pada Mahasiswa Muslim Universitas Siliwangi pengguna marketplace. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, mengunakan teknik purposive sampling dengan jumlah reponden 130, yakni Mahasiswa Muslim Universitas Siliwangi pengguna marketplace. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner menggunakan google form, dan teknik analisa data menggunakan, koefisien korelasi, koefisien regresi dan determinasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa 1) Terdapat pengaruh Hedonic Shopping Motivation (X1) terhadap Impulse Buying (Y) sebesar 18,8% 2) Terdapat pengaruh Social Media Marketing (X2) terhadap Impulse Buying (Y) sebesar 3,5%. 3) Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh antara Shopping Motivation (X1) dan Social Media Marketing (X2) terhadap Impulse Buying (Y) sebesar 19,1%. Dapat di simpulkan bahwa secara parsial hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, secara parsial social media marketing berpengaruh terhadap berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, dan secara simultan hedonic shopping motivation dan social media marketing berpengaruh terhadap berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Kata Kunci: Hedonic Shopping Motivation, Social Media Marketing, Impulse Buying
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 19 Nov 2022 14:37 |
Last Modified: | 19 Nov 2022 14:37 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7433 |
Actions (login required)
View Item |