ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK BERDASARKAN OBJEK MATEMATIS DITINJAU DARI INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ)

KHOIRUNISSA, RISMA (2022) ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK BERDASARKAN OBJEK MATEMATIS DITINJAU DARI INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (69kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (9kB)
[img] Text
SURAT KETERANGAN.pdf

Download (55kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (109kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Risma Khoirunissa. 2022. Analisis Kesalahan Peserta Didik Berdasarkan Objek Matematis Ditinjau Dari Intelligence Quotient (IQ). Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Kependidikan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesalahan peserta didik berdasarkan objek matematis ditinjau dari Intelligence Quotient (IQ). Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan metode eksplorasi. Teknik pengumpulan data berupa soal tes matematka, tes Intelligence Quotient (IQ) dan wawancara tidak terstruktur. Subjek penelitian dipilih dari peserta didik kelas X SMK Padakembang yang berjumlah 23 orang. Selanjutnya dari 23 orang subjek penelitian diambil masing-masing 1 subjek tiap klasifikasi IQ tinggi, sedang, dan rendah, dan yang melakukan kesalahan paling banyak dan dapat menjelaskan hasil jawaban mengenai soal tes matematika. Hasil dari penelitian ini yaitu peserta didik yang memiliki IQ tinggi melakukan kesalahan dalam indikator kesalahan fakta dikarenakan subjek tidak menuliskan apa yang ditanyakan dalam soal. Peserta didik degan IQ sedang melakukan semua kesalahan dalam indikator kesalahan berdasarkan objek matematis menurut Soedjadi dikarenakan subjek tidak teliti dan tidak menuliskan apa yang ditanyakan dalam soal, tidak menggunakan satuan, tidak memahami konsep yang harus digunakan untuk menyelesaikan soal sehingga tidak menemukan rumus yang tepat dan tidak mendapatkan hasil akhir yang benar. Peserta didik dengan IQ rendah melakukan semua kesalahan pada indikator kesalahan berdasarkan objek matematis menurut Soedjadi dikarenakan subjek kesulitan dalam menyerap materi pembelajaran sehingga tidak paham apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan soal. Kata Kunci : Analisis Kesalahan, Objek Matematis, Intelligence Quotient.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 09 Nov 2022 04:16
Last Modified: 09 Nov 2022 04:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7255

Actions (login required)

View Item View Item