KHOIRUNISSA, RISMA (2022) ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK BERDASARKAN OBJEK MATEMATIS DITINJAU DARI INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (15kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (69kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (9kB) |
|
Text
SURAT KETERANGAN.pdf Download (55kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (109kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (196kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (236kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (227kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Risma Khoirunissa. 2022. Analisis Kesalahan Peserta Didik Berdasarkan Objek Matematis Ditinjau Dari Intelligence Quotient (IQ). Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Kependidikan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesalahan peserta didik berdasarkan objek matematis ditinjau dari Intelligence Quotient (IQ). Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan metode eksplorasi. Teknik pengumpulan data berupa soal tes matematka, tes Intelligence Quotient (IQ) dan wawancara tidak terstruktur. Subjek penelitian dipilih dari peserta didik kelas X SMK Padakembang yang berjumlah 23 orang. Selanjutnya dari 23 orang subjek penelitian diambil masing-masing 1 subjek tiap klasifikasi IQ tinggi, sedang, dan rendah, dan yang melakukan kesalahan paling banyak dan dapat menjelaskan hasil jawaban mengenai soal tes matematika. Hasil dari penelitian ini yaitu peserta didik yang memiliki IQ tinggi melakukan kesalahan dalam indikator kesalahan fakta dikarenakan subjek tidak menuliskan apa yang ditanyakan dalam soal. Peserta didik degan IQ sedang melakukan semua kesalahan dalam indikator kesalahan berdasarkan objek matematis menurut Soedjadi dikarenakan subjek tidak teliti dan tidak menuliskan apa yang ditanyakan dalam soal, tidak menggunakan satuan, tidak memahami konsep yang harus digunakan untuk menyelesaikan soal sehingga tidak menemukan rumus yang tepat dan tidak mendapatkan hasil akhir yang benar. Peserta didik dengan IQ rendah melakukan semua kesalahan pada indikator kesalahan berdasarkan objek matematis menurut Soedjadi dikarenakan subjek kesulitan dalam menyerap materi pembelajaran sehingga tidak paham apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan soal. Kata Kunci : Analisis Kesalahan, Objek Matematis, Intelligence Quotient.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 04:16 |
Last Modified: | 09 Nov 2022 04:16 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7255 |
Actions (login required)
View Item |