MIRA, ENOK (2022) PENGARUH KONSEP DIRI DAN SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DIMODERASI OLEH KONFORMITAS TEMAN SEBAYA (Survei pada Siswa dalam Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cikatomas Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 COVER.pdf Download (189kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (492kB) |
|
Text
03 PERNYATAAN.pdf Download (211kB) |
|
Text
04 ABSTRAK.pdf Download (182kB) |
|
Text
05 ABSTRACT.pdf Download (182kB) |
|
Text
06 KATA PENGANTAR.pdf Download (272kB) |
|
Text
07 UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (291kB) |
|
Text
08 DAFTAR ISI TABEL GAMBAR.pdf Download (299kB) |
|
Text
09 BAB I.pdf Download (309kB) |
|
Text
10 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) |
|
Text
11 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (649kB) |
|
Text
12 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (551kB) |
|
Text
13 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
|
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) |
|
Text
15 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
16 RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
Abstract
ABSTRAK ENOK MIRA. 2022. Pengaruh Konsep Diri dan Self-Regulated Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Dimoderasi oleh Konformitas Teman Sebaya (Survei pada Siswa dalam Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cikatomas Tahun Ajaran 2021/2022). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Di bawah bimbingan Edi Fitriana Afriza, S.Pd., M.M. dan Astri Srigustini, S.Pd., M.Pd. Penelitian dilakukan berdasar pada permasalahan yang ada di SMA Negeri 1 Cikatomas, yakni mengenai hasil belajar siswa yang rendah atau tidak mencapai kriteria ketuntasan minimum (KKM) yang ditentukan pada mata pelajaran ekonomi. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Konsep Diri dan Self-Regulated Learning terhadap Hasil Belajar siswa dimoderasi oleh Konformitas Teman Sebaya. Penelitian ini menggunakan metode survei desain eksplanatori. Populasinya yaitu siswa kelas XI IPS yang berjumlah 219 siswa. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik probability sampling jenis proportional simple random sampling dan diperoleh sampel sebanyak 142 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, dan moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara konsep diri dan self�regulated learning terhadap hasil belajar siswa dengan masing-masing nilai thitung > ttabel, yaitu 2,089>1,977 dan 3,758>1,977, serta Fhitung > Ftabel yaitu 7,211>3,060. Kemudian untuk hasil moderated regression analysis menunjukan bahwa tidak adanya efek moderasi konformitas teman sebaya baik pada konsep diri dan self�regulated learning terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci: Hasil Belajar, Konformitas Teman Sebaya, Konsep Diri, Self�Regulated Learning.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 08:38 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 08:38 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7185 |
Actions (login required)
View Item |