IMPLEMENTASI ALGORITMA QUADTREE PADA GAME ISI PIRINGKU BERBASIS ANDROID

Hermawan, Irwan (2020) IMPLEMENTASI ALGORITMA QUADTREE PADA GAME ISI PIRINGKU BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cavar.pdf

Download (121kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (90kB)
[img] Text
pengesahan penguji.pdf

Download (90kB)
[img] Text
lembar pernyataan.pdf

Download (108kB)
[img] Text
persembahan dan moto.pdf

Download (103kB)
[img] Text
motto.pdf

Download (164kB)
[img] Text
abstrct.pdf

Download (156kB)
[img] Text
kata pengantar.pdf

Download (241kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (98kB)
[img] Text
daftar tabel.pdf

Download (167kB)
[img] Text
daftar gambar.pdf

Download (97kB)
[img] Text
daftar lampiran.pdf

Download (88kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (185kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (226kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Salah satu ciri bangsa maju adalah bangsa yang memiliki tingkat kesehatan, kecerdasan, dan produktivitas kerja yang tinggi. Ketiga hal ini dipengaruhi oleh keadaan gizi. Pola makan merupakan perilaku paling penting yang dapat mempengaruhi keadaan gizi. Hal ini disebabkan karena kuantitas dan kualitas makanan dan minuman yang dikonsumsi akan mempengaruhi asupan gizi Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit maka pola makan masyarakat perlu ditingkatkan kearah konsumsi gizi seimbang. Masih banyaknya anak-anak yang mengalami gizi buruk salah satunya disebabkan ketidaktahuan mereka terhadap makanan yang sehat dan bergizi. Sudah sepantasnya anak-anak dibekali pengetahuan berupa pendidikan kesehatan.Pendidikan kesehatan pada anak-anak dapat diberikan dengan banyak cara salah satunya dengan melalui media game, agar anak-anak dapat tertarik untuk belajar tentang kesehatan. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan game edukasi mengenai tentang dasar makanan sehat sesuai panduan Pedoman Gizi Seimbang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Game development Life Cycle, dimana metode ini merupakan metode pengembangan multimedia dan menggunakan Construct2 untuk pembangunannya. Hasil yang dicapai dari penelitian ini adalah terselesaikannya pembuatan game edukasi “Isi Piringku” berbasis Android yang diharapkan dapat memberikan informasi kepada pengguna dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan Untuk itu dengan mengamati suatu permasalahan diatas bahwasanya perkembangan game saat ini belum dimanfaatkan secara optimal di dunia game maka muncul sebuah gagasan untuk membangun suatu game edukasi yang dapat memberikan suatu pembelajaran yang menarik bagi penggunanya, game yang akan dibangun ialah sebuah game edukasi yang memadukan antara unsur game dengan genre platform adventure ,dan informasi mengenai makanan sehat menurut panduan gizi seimbang dengan interaksi player caracter yang menarik di implementasikan nya suatu behaviour pada karakter NPC, pada penelitian ini diterapkan algoritma quadtree untuk memeriksa proses tumbukan objek (collision detection) antara dua buah objek yang berbeda. Dan game ini akan menyajikan gameplay adventure yang diisi dengan konten-konten yang bermuatan edukasi dan game yang akan dibuat ialah berjudul Isi Piringku. Keywords : Algoritma Quadtree, Android, Game, Gizi, Isi Piringku.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Informatika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Nov 2022 06:27
Last Modified: 03 Nov 2022 06:27
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7171

Actions (login required)

View Item View Item