PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KNISLEY (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 14 Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2018/2019)

KUSMIATI, MEUTHIA (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KNISLEY (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 14 Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
152151003 Cover.pdf

Download (86kB)
[img] Text
152151003 Lembar Pengesahan.pdf

Download (204kB)
[img] Text
152151003 Pernyataan Karya Asli Ilmiah.pdf

Download (210kB)
[img] Text
152151003 Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
152151003 Kata pengantar, daftar isi, daftar tabel, daftar gambar, daftar lampiran.pdf

Download (131kB)
[img] Text
152151003 BAB 1.pdf

Download (112kB)
[img] Text
152151003 BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
152151003 BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
152151003 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] Text
152151003 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
152151003 Daftar Pustaka.pdf

Download (61kB)
[img] Text
152151003 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK MEUTHIA KUSMIATI. 2022.Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self Confidence melalui Model Pembelajaran Knisley (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 14 Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2018/2019. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis peserta didik menggunakan model pembelajaran Knisley serta untuk mengetahui peningkatan self confidence peserta didik menggunakann model pembelajaran Knisley. Data dari penelitian ini diambil dari pretest dan posttest kemampuan komunikasi matematis yang dilakukan pada kelas eksperimen untuk mendapatkan skor tes kemampuan komunikasi matematis dan diambil dari angket self confidence yang dilakukan sebelum dan sesudah pembelajaran menggunakan model Knisley untuk mendapatkan skor angket self confidence. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 14 Tasikmalaya tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 344 orang dengan sampel yang digunakan yakni kelas VIII I yang berjumlah 31 orang dengan rincian 16 orang peserta didik laki-laki dan 15 orang peserta didik perempuan. Pemilihan sampel ini dipilih dengan teknik simple random sampling atau pemilihan secara acak. Instrumen penelitian ini menggunakan tes kemampuan komunikasi matematis dan angket self confidence. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t satu pihak. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan data, analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan komunikasi matematis yang pembelajarannya menggunakan Model Pembelajaran Knisley meningkat signifikan dengan nilai thitung sebesar 15,08 dan self confidence peserta didik yang pembelajarannya menggunakan Model Pembelajaran Knisley meningkat signifikan dengan nilai thitung sebesar 14,43. Kata kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Self Confidence, Model Pembelajaran Knisley.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 01 Nov 2022 07:59
Last Modified: 01 Nov 2022 07:59
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7132

Actions (login required)

View Item View Item