PENGARUH NEARPOD TERHADAP LITERASI DIGITAL DAN HASIL BELAJAR (Studi Eksperimen Pada submateri Sistem Pencernaan pada Manusia di Kelas XI MIPA SMAN 5 Tasikmalaya)

ZAHIRA, MILLA (2022) PENGARUH NEARPOD TERHADAP LITERASI DIGITAL DAN HASIL BELAJAR (Studi Eksperimen Pada submateri Sistem Pencernaan pada Manusia di Kelas XI MIPA SMAN 5 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (52kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (269kB)
[img] Text
Surat Pernyataan.pdf

Download (254kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (44kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (120kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (43kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (191kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK MILLA ZAHIRA. 2022. PENGARUH NEARPOD TERHADAP LITERASI DIGITAL DAN HASIL BELAJAR (Studi Eksperimen Pada submateri Sistem Pencernaan pada Manusia di Kelas XI MIPA SMAN 5 Tasikmalaya). Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Proses pembelajaran pada masa pandemi dilakukan secara luring dan daring. Untuk memaksimalkan proses pembelajaran siswa memanfaatkan media digital untuk mencari informasi. Namun siswa memiliki kemampuan literasi digital yang rendah, dimana siswa seringkali memiliki kemampuan yang terbatas untuk menelaah dan mengkritisi informasi yang mereka dapatkan dan mempengaruhi hasil belajarnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nearpod terhadap literasi digital dan hasil belajar pada submateri sistem pencernaan pada manusia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI MIPA SMAN 5 Kota Tasikmalaya. Sampeld diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data berupa tes hasil belajar dan non-tes literasi digital yang dilakukan sesudah proses pembelajaran. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji one way ANOVA, diperoleh nilai signifikansi literasi digital dan hasil belajar < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh nearpod terhadap literasi digital dan hasil belajar siswa pada submateri sistem pencernaan pada manusia. Kata Kunci: Nearpod, Literasi Digital, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 31 Oct 2022 07:00
Last Modified: 31 Oct 2022 07:00
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7109

Actions (login required)

View Item View Item