PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ETIKA PEMASAR TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BPRS AL-MADINAH TASIKMALAYA

Pujawati, Feby Isni (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ETIKA PEMASAR TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BPRS AL-MADINAH TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (111kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (86kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (140kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (294kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (215kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (869kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)

Abstract

ABSTRAK FEBY ISNI PUJAWATI 2020. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ETIKA PEMASAR TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BPRS AL-MADINAH TASIKMALAYA. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Kualitas pelayanan, etika pemasar dan kepuasan nasabah berkaitan erat. Jika kualitas pelayanan dan etika memuaskan maka nasabah akan tetap konsisten terhadap bank tersebut. Sebaliknya apabila kualitas pelayanan dan etika kurang memuaskan nasabah, maka nasabah bisa pindah ke bank lain. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan etika pemasar terhadap kepuasan nasabah di BPRS Al-Madinah Tasikmalaya baik secara parsial maupun simultan? Tujuan dari penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan etika pemasar terhadap kepuasan nasabah di BPRS Al-Madinah Tasikmalaya baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden nasabah yang berhubungan dengan pemasar BPRS Al-Madinah Tasikmalaya. Untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Instrumen penelitian diuji dengan uji validitas dan reabilitas. Sedangkan teknis analisis data menggunakan deskripsi data dan uji hipotesis menggunakan uji koefisien korelasi sederhana dan berganda, determinasi, uji t dan uji F serta regresi sederhana dan berganda. Hasil penelitian sebagai berikut: 1) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan persamaan regresi Y = 11,358 + 0,571 X1 dengan nilai r sebesar 0,645, nilai koefisien determinasi sebesar 41,5% dan nilai uji t sebesar 8,346; 2) Etika pemasar berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan persamaan regresi Y = 9,888 + 0,657 X2 dengan nilai r sebesar 0,683, nilai koefisien determinasi sebesar 46,7% dan nilai uji t sebesar 9,262; 3) Kualitas pelayanan dan etika pemasar berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan persamaan regresi Y = 4,135 + 0,322X1 + 0,444X2 dengan nilai r sebesar 0,742, nilai koefisien diterminasi sebesar 55% dan nilai uji F sebesar 59,336 ɑ 0,05. Maka kualitas pelayanan dan etika pemasar berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah baik secara parsial maupun simultan sehingga hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Etika Pemasar, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Oct 2022 08:37
Last Modified: 27 Oct 2022 08:37
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7057

Actions (login required)

View Item View Item