NURMAYA, RANI (2021) ANALISIS PROSES LITERASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MODEL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (335kB) |
|
Text
BAB 2 LANDASAN TEORETIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (822kB) |
|
Text
BAB 3 PROSEDUR PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
|
Text
BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) |
Abstract
ABSTRAK RANI NURMAYA. 2021. Analisis Proses Literasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Model Asesmen Kompetensi Minimum. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses literasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal model Asesmen Kompetensi Minimum pada tingkat kompetensi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksplorasi. Hasil yang diperoleh berupa deskripsi mengenai proses literasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal model Asesmen Kompetensi Minimum. Teknik pengumpulan data berupa tes dan wawancara. Instrumen tes sebanyak satu soal yang telah divalidasi oleh dua orang Dosen Pendidikan Matematika. Subjek dari penelitian ini dari kelas X MIPA-2 di SMA Negeri 1 Cihaurbeuti sebanyak empat orang diambil dari masing-masing kategori tingkat kompetensi perlu intervensi khusus, dasar, cakap dan mahir. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu dengan memberikan tes, kemudian subjek terpilih diwawancara untuk mengetahui lebih mendalam mengenai proses literasi matematis dan hasilnya dideskripsikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Proses literasi matematis pada subjek kategori tingkat kompetensi perlu intervensi khusus terhambat pada ketiga proses literasi matematis yaitu pemahaman, penerapan dan penalaran. 2) Proses literasi matematis pada kategori tingkat kompetensi dasar menyelesaikan soal proses pemahaman dan memenuhi seluruh indikator, sedangkan subjek terhambat pada soal penerapan dan penalaran. 3) Proses literasi matematis pada kategori tingkat kompetensi cakap menyelesaikan soal pada proses pemahaman dan penerapan melewati seluruh indikator dengan baik, sedangkan subjek terhambat pada proses penalaran. 4) Proses literasi matematis pada kategori tingkat kompetensi mahir mampu menyelesaikan soal proses pemahaman, penerapan dan penalaran. Seluruh indikator proses literasi matematis mampu dilewati dengan baik. Kata kunci: Literasi Matematis, Asesmen Kompetensi Minimum, Data dan Ketidakpastian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 00:45 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 00:45 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6983 |
Actions (login required)
View Item |