Faturohman, Muldan Akhmad (2022) STRATEGI EDUKASI DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN PADA SEKTOR JASA KEUANGAN DI OJK TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (97kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (148kB) |
|
Text
LEMBAR PENGUJI.pdf Download (142kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (86kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (143kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (157kB) |
|
Text
DAFTAR ISI ,DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf Download (99kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (188kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (528kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) |
Abstract
ABSTRAK STRATEGI EDUKASI DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN PADA SEKTOR JASA KEUANGAN DI OJK TASIKMALAYA Oleh : Muldan Akhmad Faturohman NPM 193404156 Pembimbing I : Hj. Noneng Masitoh, Ir., M.M Pembimbing II : Dedeh Sri Sudaryanti, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengethui Strategi Edukasi dan perlindungan konsumen pada sektor jasa keuangan di Otoritas Jasa Keuangan tasikmalaya dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriftive dan teknik pengumpulan data berdasarkan studi kepustakaan dan studi lapangan purposive sampling dengan memakai teknik analisa data deskriptif dan analisa perbandingan untuk memperoleh hasil strategi Otoritas Jasa Keuangan dengan membentuk Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) upaya dalam pencegahan kerugian , pelayanan pengaduan konsumen dan pembelaan hukum untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan agar menghasilkan dampak pola pikir masyarakat yang productive dan pemulihan ekonomi nasional. Berdasarkan hasil analisis , kondisi literasi keuangan dimasyarakat ini meningkat 35% dari sisi pemahaman maupun penggunaan produk layanan keuangan dan peningkatan akses keuangan inklusi sebesar 8,39% setelah adanya strategi edukasi dan perlindungan konsumen di Otoritas Jasa Keuangan dari target peraturan presiden No.82 tahun 2016 dan No.50 tahun 2017 tentang strategi nasional keuangan inklusif (SNKI) dan strategi nasional perlindungan konsumen (SNPK). Kata Kunci : Strategi, Edukasi, Perlindungan , Konsumen, OJK
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 00:45 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 00:45 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6976 |
Actions (login required)
View Item |