THE STUDENT’S ENGLISH LANGUAGE LEARNING EXPERIENCES: A NARRATIVE INQUIRY OF NON-ENGLISH MAJOR COLLEGE STUDENT

Adiprima, Jembar Barkah Abdilah (2020) THE STUDENT’S ENGLISH LANGUAGE LEARNING EXPERIENCES: A NARRATIVE INQUIRY OF NON-ENGLISH MAJOR COLLEGE STUDENT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 Cover.pdf

Download (376kB)
[img] Text
2 Abstract.pdf

Download (323kB)
[img] Text
3 Approval Sheet.pdf

Download (337kB)
[img] Text
4 Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel.pdf

Download (374kB)
[img] Text
5 Chapter I.pdf

Download (404kB)
[img] Text
6 Chapter II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
7 Chapter III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
8 Chapter IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
9 Chapter V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
10 References.pdf

Download (373kB)

Abstract

ABSTRAK JEMBAR BARKAH ABDILAH ADIPRIMA. 2020. STUDENT’S ENGLISH LANGUAGE LEARNING EXPEREINCES: A NARRATIVE INQUIRY OF NON-ENGLISH MAJOR COLLEGE STUDENT. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Bahasa Inggris merupakan hal yang penting bagi mahasiswa baik di dalam maupun diluar kelas, meskipun kebanyakan studi difokuskan pada kegiatan belajar bahasa Inggris siswa, sedikit yang diketahui tentang pengalaman belajar siswa yang bukan jurusan bahasa Inggris, terutama di pendidikan tinggi di Indonesia. Untuk mengisi kesenjangan tersebut, studi ini ditekankan dalam menginvestigasi pengalaman belajar Bahasa Inggris terhadap mahasiswa jurusan non-bahasa Inggris di Indonesia. Penelitian ini merujuk kepada salah satu mahasiswa perguruan tinggi, yang merasakan kebahagiaan dalam mempelajari Bahasa inggris. Hal ini didukung dengan berbagai macam prestasi yang dia raih, seperti memenangkan gelar Mahasiswa Berprestasi melalui karya tulisan ilmiahnya. Ia juga berhasil mengalahkan mahasiswa yang belajar di jurusan Bahasa inggris dalam hal nilai beberapa tes Bahasa inggris seperti Computer-based Test (CBT), Test of English as a Foreign Language (TOEFL), English Proficiency Test (EPT). Hal ini mempengaruhi peneliti untuk menginvestigasi fenomena yang terjadi terhadap mahasiswa tersebut, dan itulah alasan dia dijadikan partisipan dalam penelitian ini. Metode penelitian ini menggunakan narrative inquiry. Data penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara, dan dianalisa menggunakan narrative analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan ada tiga poin utama yang mencakup semua pengalaman belajar dari mahasiswa tersebut; yang petama adalah lingkungan, yang kedua adalah motivasi dia, dan yang ketiga adalah gaya belajar dia. Kata kunci: English Language Learning Experience, non-English major student, Narrative Inquiry

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 21 Oct 2022 08:28
Last Modified: 21 Oct 2022 08:28
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6955

Actions (login required)

View Item View Item