Mail, Aji Mats (2022) PENERAPAN METODE WARD DAN PEPPARD PADA PERENCANAAN STRATEGIS DALAM PENGEMBANGAN PLATFORM DIGITAL MASSIVE OPEN ONLINE COURSE (Studi Kasus: Yayasan SAKaTa Innovation Center). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (65kB) |
|
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (96kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (14kB) |
|
Text
4. Kata Pengantar dan lainnya.pdf Download (163kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (24kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (445kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (135kB) |
Abstract
ABSTRAKS Massive Open Online Courses (MOOC) memerlukan perencanaan strategis untuk menjawab tantangan bagi penyedia kelas menemukan cara bagaimana guru dan pelajar mampu menunjukkan keterampilan, pengetahuan, dan hasil belajarnya. Penyedia kelas tidak cukup hanya dengan membuat perencanaan strategis untuk menjawab tantangan bagi penyedia kelas Selain harus dengan sengaja mempelajari cara membangun infrastruktur, data, dan komponen bisnis baru. Penelitian ini menggunakan metode perencanaan strategis Ward and Peppard (2016) tanpa membandingkan dengan metode perencanaan strategis lainnya. Fokus terhadap hasil dari perencanaan tersebut akan dilanjutkan dengan mendesain perusahaan agar dapat bersaing di era digital memakai metode Jeanne W. Ross (2020) untuk mengatasi tantangan zaman mengingat MOOC dibangun diatas platform digital. Maka hasil dari penelitian ini adalah rekomendasi perjalanan pengembangan digitalisasi penyedia kelas menerapkan rencana strategis yang telah terbentuk. Rekomendasinya adalah perusahaan harus memulai membuat aplikasi yang termasuk kedalam kategori support, dibuat untuk mencari penawaran digital yang tepat, aplikasi itu adalah aplikasi operasional atau website application, dan aplikasi rekam atau course, kategori aplikasi yang bisa dibuat bersamaan dengan pembuatan aplikasi pada kategori key operational, strategic, dan high potential menyesuaikan kondisi yang dimiliki perusahaan. Terakhir adalah tentang pemanfaatan pengembang eksternal yang diperlukan. Diharapkan hasil penelitian ini menjadi langkah awal bagi perjalanan penyedia pembelajaran online untuk mengatasi tantangan yang dihadapi dan memanfaatkan peluang yang tersedia. Kata Kunci: MOOC; Perencanaan Strategis; Pengembangan Digital; Digitalisasi; Pembelajaran Online
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Informatika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 21 Oct 2022 06:40 |
Last Modified: | 21 Oct 2022 06:40 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6946 |
Actions (login required)
View Item |