ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN PT. BPRS AL-MADINAH TASIKMALAYA

Permatasari, Intan (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN PT. BPRS AL-MADINAH TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (32kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (43kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (101kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB)

Abstract

ABSTRAK Intan Permatasari 2022, Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan PT. BPRS Al�Madinah Tasikmalaya, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Siliwangi. PT. BPRS Al- Madinah Tasikmalaya merupakan lembaga keuangan yang salah satu fungsinya yaitu untuk menyediakan pembiayaan bagi masyarakat khususnya di kota Tasikmalaya, lokasi PT. BPRS Al-Maidah Tasikmalaya cukup strategis dimana dekat dengan pusat jual beli yaitu pasar pancasila, akan tetapi PT. BPRS AL-Maidah Tasikmalaya menghadapi persaingan yang sulit karena berdekatan dengan lembaga keuangan lainnya, sehingga pencapaian target produk tabungan PT. BPRS Al-Madinah Tasikmalaya dalam 3 tahun tidak mencapai target yang diharapkan. Maka tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Bagaimana Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Produk Tabungan PT. BPRS Al�Madinah Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yaitu hasil wawancara dengan manajer funding, marketing dan customer service PT. BPRS Al-Madinah Tasikmalaya dan data sekunder yaitu data nasabah, jurnal ilmiah dan arsip atau berkas-berkas yang terdapat di PT.BPRS Al-Madinah Tasikamalaya.Teknik analisi data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan pernarikan kesimpulan dan verifikasi data Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran (marketing mix) 7P yang dilakukan PT. BPRS Al- Madinah Tasikmalaya belum optimal terutama dari segi fasilitas dan promosi. Salah satunya yaitu pada produk tabungan wadi’ah dan mudharabah belum maksimal dalam meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan. Walaupun strategi pemasaran yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur perusahaan namun yang disayangkan PT BPRS Al–Madinah Tasikmalaya belum memaksimalkan perkembangan teknologi dan informasi, walaupun mereka sudah memiliki media tersebut. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Nasabah, Tabungan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 20 Oct 2022 07:30
Last Modified: 20 Oct 2022 07:30
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6937

Actions (login required)

View Item View Item