MULYANINGSIH, SEVTY (2019) PENGARUH CARA BELAJAR DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Survei pada Siswa SMA Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (13kB) |
|
Text
1 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (100kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (231kB) |
|
Text
2 BAB I.pdf Download (119kB) |
|
Text
3 BAB II.pdf Download (167kB) |
|
Text
4 BAB III.pdf Download (229kB) |
|
Text
5 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
Text
7 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
|
Text
8 dapus.pdf Download (12kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa SMA Muhammadiyah yang diindikasikan yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Cara belajar siswa (2) Kondisi iklim sekolah (3) Motivasi belajar siswa (4) Pengaruh cara belajar terhadap motivasi belajar siswa (5) Pengaruh iklim sekolah terhadap motvasi belajar siswa (6) Pengaruh cara belajar dan iklim sekolah terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode survei dan desaign penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 124 siswa. Hasil uji parsial X1 terhadap Y didapat nilai sig 0.31<0.05 dan persamaan regresi Y=36.118+0.156X dengan nilai R Square sebesar 0.38. Uji parsial untuk variabel X2 terhadap Y menghasilkan signifikan 0.000 dan diperoleh persamaan Y=20.914+0.396X serta R square sebesar 0.176. Pada uji simultan nilai sig cara belajar>0.05 dan iklim sekolah<0.05 artinya variabel iklim sekolah memiliki pengaruh terhadap motivasi belajar sedangkan cara belajar tidak memiliki pengaruh signifikan dengan besaran R Square 0.176 dengan persamaan Y=21.088-0.005X1+0.399X2
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 03 Sep 2019 01:16 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 01:16 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/679 |
Actions (login required)
View Item |