Ramadhanti, Alyssa Fatma (2022) ANALISIS STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PEMBERIAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (200kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan Alyssa.pdf Download (1MB) |
|
Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf Download (315kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (433kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (560kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PEMBERIAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA Oleh: Alyssa Fatma Ramadhanti NIM.193404093 Pembimbing I : Dede Arif Rahmani, SPd.,M.M. Pembimbing II : Yuyun Yuniasih.,S.E.,M.Si Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana Standar Operasional Prosedur (SOP) pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu Singaparna. Lembaga keuangan perbankan merupakan lembaga yang berfungsi untuk menghimpun dan menyalurkan dana, sedangkan Standar Operasional Prosedur (SOP) merupakan hal yang menunjukkan poin-poin tindakan, serta alur kerja suatu organisasi atau perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode deskriptif kualitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Penulis mendapatkan informasi dan mengumpulkan data data dengan melakukan wawancara mendalam, observasi langsung terhadap pihak perusahaan dan juga melakukan studi pustaka serta literasi buku dan artikel yang berhubungan dengan judul penelitian. Dari analisis Standar Operasional Prosedur (SOP) dapat dilihat layak atau tidaknya suatu kredit untuk disalurkan kepada masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dilakukan oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu Singaparna telah dilaksanakan dengan baik tahap demi tahapnya yang mencakup prinsip 5C dan 7P. Kata Kunci: Standar Operasional Prosedur, Kredit Usaha Rakyat, Bank
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 08:31 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 08:31 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6626 |
Actions (login required)
View Item |