STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PASCA PANDEMI COVID-19 STUDI KASUS TOKO AMIRA BUSANA PASAR PANJALU

Rahmawati, Reni (2022) STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PASCA PANDEMI COVID-19 STUDI KASUS TOKO AMIRA BUSANA PASAR PANJALU. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (186kB)
[img] Text
04 Abstrak.pdf

Download (155kB)
[img] Text
02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (9kB)
[img] Text
07 BAB I.pdf

Download (300kB)
[img] Text
08 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (907kB)
[img] Text
09 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
10 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
11 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text
12 Daftar Pustaka.pdf

Download (375kB)

Abstract

ABSTRAK Reni Rahmawati, Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pasca Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Toko Amira Busana Pasar Panjalu) Berdasarkan data yang ada bahwa pelaku usaha mengalami penurunan pendapatan yang diakibatkan oleh adanya pandemi Covid-19, salah satunya adalah Toko Amira Busana yang beralamatkan di Pasar Panjalu Ciamis. Oleh karena itu pemilik toko harus memutar otak agar penjualan tidak terus mengalami penurunan, salah satunya yaitu dengan memasarkan melalui online. Dengan mengetahui strategi pemasaran yang tepat, maka kemungkinan toko ini akan terus mengalami perkembangan usaha. Strategi pemasaran sendiri yaitu pengambilan keputusan-keputusan tentang biaya pemasaran, bauran pemasaran, alokasi pemasaran dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang diharapkan.setelah mengetahui permasalahan tersebut maka peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan analisis SWOT yaitu dengan menganalisis IFAS dan EFAS. Maka berdasarkan hal tersebut tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang dilakukan oleh toko Amira Busana dalam meningkatkan volume penjualan. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan dekriptif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data menggunakan metode yang dikembangkan oleh Milles dan huberman dengan tahapan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil dari analisis faktor internal (IFAS) dan eksternal (EFAS) didapat skor Strength (S) = 1,65, Weakness (W) = 1,15, Opportunity (O) = 1,35, dan Threath (T) = 0,95. Selanjutnya dari diagram SWOT diketahui posisi perusahaan berada pada kuadran I yaitu Growth (pengembangan), yang artinya bahwa posisi perusahaan sangat menguntungkan dimana perusahaan memiliki kekuatan yang bagus serta dalam kondisi yang prima sehingga bisa memaksimumkan semua peluang yang ada. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Covid-19

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:29
Last Modified: 09 Sep 2022 08:29
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6614

Actions (login required)

View Item View Item