FAJRIHA, WEGA INDA (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLE NON EXAMPLES BERBANTUAN WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
CAVAR.pdf Download (83kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (73kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (142kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (36kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (148kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (690kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) |
Abstract
ABSTRAK WEGA INDA FAJRIHA. 2022. Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Example Non Examples Berbantuan Wordwall Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe example non examples berbantuan wordwall dan efektivitas penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe example non examples berbantuan wordwall terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian Posttest Only Control Design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Tasikmalaya. Sampel penelitian yaitu peserta didik kelas VII-A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-C sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes uraian kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Teknik analisis data berupa statistika deskriptif dan statistika inferensial dengan menganalisis serta mengukur kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik menggunakan IBM SPSS Statistic 25. Uji normalitas menggunakan Shapiro Wilk, dilanjutkan uji homogenitas menggunakan Levene’s dan uji dua rata-rata (pihak kanan) menggunakan Independent Sample T-Test. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe example non examples berbantuan wordwall berada pada kategori sedang, serta penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe example non examples berbantuan wordwall tidak efektif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Kata kunci: Efektivitas, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Example Non Examples, Wordwall, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 08:27 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 08:27 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6572 |
Actions (login required)
View Item |