ANALISIS PROCEDURAL FLUENCY PESERTA DIDIK DITINJAU DARI KECERDASAN EMOSIONAL

ALGHINA, ZIYAN FATHINNISA (2022) ANALISIS PROCEDURAL FLUENCY PESERTA DIDIK DITINJAU DARI KECERDASAN EMOSIONAL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (262kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (286kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (371kB)
[img] Text
Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (310kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (188kB)

Abstract

ABSTRAK ZIYAN FATHINNISA ALGHINA. 2022. Analisis Procedural Fluency Peserta Didik ditinjau dari Kecerdasan Emosional. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis procedural fluency peserta didik ditinjau dari kecerdasan emosional tinggi dan rendah, penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, pengumpulan data yang digunakan adalah pemberian tes, pengisian angket dan wawancara, instrumen penelitian yang digunakan adalah soal tes procedural fluency dan angket kecerdasan emosional. Penelitian ini dilakukan di kelas X MIPA A MA Al-Ma’sum Malausma dengan pemilihan subjek yaitu memilih peserta didik yang memenuhi semua indikator procedural fluency, lalu diberi angket kecerdasan emosional dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah model Miles dan Huberman diperoleh hasil bahwa kedua subjek yaitu S-10 dan S-5 memenuhi ketiga indikator procedural fluency, Namun terdapat sedikit perbedaan yaitu pada indikator menerapkan prosedur secara tepat, subjek dengan kecerdasan emosional tinggi (S10) hanya menandai informasi pada lembar soal tanpa menuliskannya pada lembar jawaban sedangkan subjek dengan kecerdasan emosional rendah (S-5) menuliskan informasi dan tujuan masalah pada lembar jawaban secara tersusun mulai dari apa saja yang diketahui dan ditanyakan. Pada saat wawancara, subjek dengan kecerdasan emosional tinggi (S-10) mampu menjelaskan langkah demi langkah hasil tes procedural fleuncy yang telah ia kerjakan dengan lancar menggunakan kalimat yang tersusun dan mudah dipahami, sedangkan subjek dengan kecerdasan emosional rendah (S-5) kurang komunikatif dalam menjelaskan kembali hasil pengerjaannya yang ditandai dengan kalimat yang diucapkan saat melaksanakan wawancara cukup singkat. Kata Kunci : Kecerdasan emosional; Procedural Fluency;

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:21
Last Modified: 09 Sep 2022 08:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6504

Actions (login required)

View Item View Item