FENDI, MIVTAHUL JANAH A. (2022) STRATEGI PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH PADA PD.BPR ARTHA GALUNGGUNG CABANG KARANGNUNGGAL TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (26kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (10kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (182kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf Download (191kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (103kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6kB) |
Abstract
ABSTRAK STRATEGI PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH PADA PD. BPR ARTHA GALUNGGUNG CABANG KARANGNUNGGAL TASIKMALAYA Oleh: Mivtahul Janah A.fendi NIM. 193404038 Pembimbing I : Dedeh Sri Sudaryanti S.E., M.Si. Pembimbing II : Agi Rosyadi S.E., M.M. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi penyelesaian kredit bermasalah pada PD. BPR Artha Galunggung Cabang Karangnunggal. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder dengan teknik pengambilan data wawancara mendalam, participant observer, dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian pada PD. BPR Artha Galunggung Cabang Karangnunggal dapat disimpulkan bahwa faktor yang menyebabkan kredit bermasalah yaitu ada faktor internal dan eksternal. Dalam menangani kredit bermasalah pada PD. BPR Artha Galunggung Cabang Karangnunggal mempunyai strategi dalam menangani setiap penggolongannya seperti kredit kurang lancar (KL), Kredit Dalam Perhatian Khusus (DPK), kredit diragukan, dan kredit macet. Dalam penyelesaiannya mengalami hambatan yaitu debitur memberikan jaminan yang tidak sesuai dengan nilai hutangnya, pindah alamat dan sulit ditemui, dan agunan ada yang sudah dijual sepihak oleh nasabah. Maka dari itu PD. BPR Artha Galunggung Cabang Karangnunggal mempunyai solusinya yaitu petugas bank memberikan surat panggilan, penagihan melalui telepon, memberikan surat panggilan untuk dimintakan penjelasan. Kata Kunci : Strategi Penyelesaian, Kredit Bermasalah, BPR
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 08:09 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 08:09 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6481 |
Actions (login required)
View Item |