Afandi, Khoer (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN NASABAH DAN KUALITAS LAYANAN BSI MOBILE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KC TASIKMALAYA SUTISNA SENJAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (274kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (239kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (233kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (619kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (804kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) |
Abstract
ABSTRAK KHOER AFANDI, 2022, PENGARUH KEPERCAYAAN NASABAH DAN KUALITAS LAYANAN BSI MOBILE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KC TASIKMALAYA SUTISNA SENJAYA, PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH, FAKULTAS AGAMA ISLAM, UNIVERSITAS SILIWANGI Kepuasan nasabah adalah suatu tanggapan emosional yang dirasakan oleh nasabah pada saat mereka menikmati pengalaman menggunakan produk/ jasa apakah sesuai dengan harapan atau tidak. Mobile banking dihadirkan oleh perbankan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan untuk mencapai kepuasan nasabah.Kepuasan nasabah dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya kepercayaan nasabah dan kualitas layanan. Namun berdasarkan hasil observasi kepada para pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia KC Tasikmalaya ternyata masih ada nasabah yang merasa belum sesuai dengan harapannya dalam aspek kepercayaan nasabah dan kualitas layanan. Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka didapat rumusan masalah sebagai berikut 1) Bagaimana Pengaruh Kepercayaan Nasabah mobile banking terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia, 2) Bagaimana Pengaruh Kualitas Layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia, 3) Bagaimana Pengaruh Kepercayaan Nasabah dan Kualitas Layanan mobile banking secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalalah metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskripsi data dan pengujian hipotesis menggunakan uji korelasi, analisis regresi, uji t dan uji f. Hasil penelitian: 1) Kepercayaan nasabah berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan koefisien korelasi 0,630 dengan atau sig. 0,000, persamaan regresi Y= 19,578 + 0,779 X1, nilai koefisien determinasi sebesar 39,7% dan nilai uji t sebesar 8,037; 2) Kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan koefisien korelasi 0,869 dengan atau sig 0,000, persamaan regresi Y= 5,510 + 0,859 X2, nilai koefisien determinasi 75,6% dan nilai uji t sebesar 17,423; 3) Kepercayan nasabah dan kualitas layanan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan koefisien korelasi 0,757 dengan atau sig 0,000, persamaan regresi Y=6,056 + 0,061X1 + 0,895X2, nilai koefisien determinasi sebesar 75,7% dan uji F 151,101. Kata Kunci : Kepercayaan Nasabah, Kualitas Layanan dan Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 28 Jul 2022 04:50 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 04:50 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6450 |
Actions (login required)
View Item |