EXPLORING STUDENTS' PERCEPTIONS ON THE USE OF DUOLINGO IN ENGLISH VOCABULARY LEARNING

PURNAMA, NOMA (2021) EXPLORING STUDENTS' PERCEPTIONS ON THE USE OF DUOLINGO IN ENGLISH VOCABULARY LEARNING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (221kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (225kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (251kB)
[img] Text
CHAPTER 1.pdf

Download (170kB)
[img] Text
CHAPTER 2.pdf

Download (360kB)
[img] Text
CHAPTER 3.pdf

Download (675kB)
[img] Text
CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
REFERENNSI.pdf

Download (357kB)

Abstract

ABSTRAK NOMA PURNAMA. 2021. “EXPLORING STUDENTS' PERCEPTIONS ON THE USED OF DUOLINGO IN ENGLISH VOCABULARY LEARNING” Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Mobile Assisted Language Learning (MALL) telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan dunia pendidikan saat ini. Penggunaan pembelajaran seluler sendiri telah meningkat dengan cepat yang mengakibatkan banyak perangkat lunak atau aplikasi seluler bermunculan untuk mendukung baik guru maupun siswa untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Penelitian kali ini berfokus pada persepsi siswa dan siswi pada proses kegunaan Duolingo dalam pembelajaran bahasa Inggris. Duolingo merupakan aplikasi untuk belajar bahasa Inggris. Tiga orang siswa dan siswi yang pernah menggunakan Duolingo di tingkat SMP telah di wawancara. Lalu analisis tematik digunakan untuk menganalisis data. Peneliti menemukan tiga tema yang muncul terkait penggunaan Duolingo. Yaitu: (1) Memberikan Fitur Menarik dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris, (2) Mempengaruhi Emosi Siswa, dan (3) Membantu siswa untuk meningkatkan ejaan dan makna kosakata mereka. Dapat disimpulkan bahwa Duolingo memiliki beberapa keunggulan dalam penggunaan untuk pembelajaran Kosa kata bahasa Inggris. Kata Kunci: Duolingo Application, MALL, Persepsi Siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:46
Last Modified: 15 Jul 2022 02:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6370

Actions (login required)

View Item View Item