Saptayati, Nur Endah Mart (2022) PERANAN SISTEM LAYANAN INFORMASI KEUANGAN (SLIK) TERHADAP PEMBERIAN KREDIT GUNA BHAKTI PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN, Tbk KANTOR CABANG SINGAPARNA TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. JUDUL.pdf Download (97kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN, PENGUJI REKOMENDASI UJIAN TUGAS AKHIR.pdf Download (504kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (86kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (214kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (229kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (263kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (299kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (328kB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (931kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (214kB) |
Abstract
ABSTRAK PERANAN SISTEM LAYANAN INFORMASI KEUANGAN (SLIK) TERHADAP PEMBERIAN KREDIT GUNA BHAKTI PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN, Tbk. KANTOR CABANG SINGAPARNA TASIKMALAYA Oleh: Nur Endah Mart Saptayati NIM 193404047 Pembimbing I : Mira Rahmawati, S.P., M.M. Pembimbing II : Yuyun Yuniasih, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peranan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) Terhadap Pemberian Kredit Guna Bhakti Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Singaparna Tasikmalaya. Metode penelitian menggunakan data kualitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan dan studi lapangan dengan partisipasi observasi juga wawancara. Hasil dari penelitian ini untuk menunjukan bagaimana peranan, hambatan serta solusi dari SLIK debitur dalam proses pemberian Kredit Guna Bhakti. SLIK berperan dalam proses analisa dan bahan pertimbangan dalam keputusan kredit berupa informasi tambahan mengenai data pokok dan histori kredit debitur. Terdapat beberapa hambatan yang ditemui dalam penggunaan SLIK yaitu dalam pencarian berdasarkan Nomor Identitas 1 (satu) NIK terdapat hasil yang muncul 2 (dua) nama, Hal ini terjadi karena Pelapor dari berbagai bank yang bersangkutan dengan data calon Debitur tersebut belum di upgrade (diperbarui). Penyelesaian yang dilakukan Administrator mengecek kembali Nomor Identitas di Webdisduk, cek NIK yang sesuai dengan yang ada pada saat pemberkasan dokumen, Setelah itu update data untuk di SLIK ( Sistem Layanan Informasi Keuangan ) agar ke depannya tidak muncul 2 (dua) nama lagi di dalam 1(satu) NIK. Melalui SLIK ini pihak bank mempunyai gambaran terkait calon debitur serta berupa jumlah nominatif kredit maksimum yang dapat diberikan sebelum kredit direalisasikan. Kata kunci: Peran, SLIK, Kredit, Bank
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 02:10 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 02:10 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6324 |
Actions (login required)
View Item |