UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)

AL-GHIFARIE, AKMAL MUHAMMAD (2022) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (30kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (48kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (416kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (146kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (216kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (201kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB)

Abstract

ABSTRAK AKMAL MUHAMMAD AL-GHIFARIE.2022.Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Bola Voli Melalui Model Pembelajaran Problem based learning (PBL). Jurusan Pendidikan Jasmanai, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing bawah bola voli melalui model pembelajaran Problem based learning (PBL) pada siswa kelas VII G SMPN 9 Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan model Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilakukan 2 siklus. Subjek penelitian siswa kelas VII G SMPN 9 Tasikmalaya jumlah laki-laki 18 dan perempuan 14 objek penelitian ini adalah proses pembelajaran passing bawah bola voli melalui model pembelajaran Problem based learning (PBL). Instrumen penelitian menerapkan tes observasi dan tes untuk kerja. Hasil penelitian menunjukan terdapat peningkatan hasil belajar passing bawah bola voli siswa kelas VII G SMPN 9 Tasikmalaya dengan menerapkan model pembelajaran Problem based learning (PBL). Setelah dilakukan 2 siklus hasilnya sebesar 87,5% siswa diatas Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) sehingga terbukti dapat meningkatkan keterampilan passing bawah. Kata Kunci : Belajar, Model Problem based learning, Passing Bawah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:21
Last Modified: 29 Jun 2022 03:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6140

Actions (login required)

View Item View Item