PENGARUH SELF EFFICACY DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BERBISNIS ONLINE DIKALANGAN MAHASISWA (survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi)

DEWI, ANGGUN SINTIA (2022) PENGARUH SELF EFFICACY DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BERBISNIS ONLINE DIKALANGAN MAHASISWA (survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (80kB)
[img] Text
5. BAB1.pdf

Download (72kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (298kB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (589kB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)
[img] Text
9. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)

Abstract

ABSTRAK Anggun Sintia Dewi. 2022. Pengaruh Self Efficacy Dan Lingkungan Keluarga Berpengaruh Terhadap Motivasi Berbisnis Online Di Kalangan Mahasiswa (Survei Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi). Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Dibawah Bimbingan H.Yoni Hermawan, M.Pd. dan Astri Sri Gustini, S.Pd., M.Pd. Masalah yang diteliti dalam penelitian ini mengenai motivasi berbisnis online dikalangan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh self efficacy dan lingkungan keluarga terhadap motivsi berbisnis online. Untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan penelitian dengan menyebarkan angket berupa kuesioner online kepada mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi. Metode penelitian yang digunakan adalah survei. Metode survei digunakan untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alami (bukan buatan peneliti) tetapi peneliti melakukan perlakuan dalam pengumpulan data misalnya dengan mengedarkan kuesioner, tes, wawancara terstruktur dan lain sebagainya. Desain yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rancangan survei eksplanatori (Explanatory research design), yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 220 mahasiswa pendidikan ekonomi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif. Hasil pengisian kuesioner tersebut akan dianalisis dengan teknik kuantitatif. Setelah dilakukan analisis data diperoleh hasil penelitian bahwa self efficacy dan lingkungan keluarga berpengaruh terhadap motivasi berbisnis online. hal tersebut diindikasi dari hasil uji hipotesis yaitu thitung > ttabel , dimana nilai thitung self efficacy sebesar 15,387 dan thitung lingkungan keluarga sebesar 4,697 sedangkan ttabel 5% sebesar 0,132. Kata Kunci : Self Efficacy, Lingkungan Keluarga, Motivasi Berbisnis Online

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 24 Jun 2022 06:53
Last Modified: 24 Jun 2022 06:53
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6094

Actions (login required)

View Item View Item