PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK (VAK) TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI HUKUM NEWTON(Eksperimen Pada Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022)

APRILIA, AYU AMELIA (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK (VAK) TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI HUKUM NEWTON(Eksperimen Pada Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1_COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
4_ABSTRAK .pdf

Download (80kB)
[img] Text
2_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (127kB)
[img] Text
6_DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (109kB)
[img] Text
7_BAB 1.pdf

Download (77kB)
[img] Text
8_BAB 2.pdf

Download (342kB)
[img] Text
9_BAB 3.pdf

Download (166kB)
[img] Text
10_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)
[img] Text
11_BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
12_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)

Abstract

ABSTRAK Ayu Amelia Aprilia. 2022. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK (VAK) TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI HUKUM NEWTON Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya kemampuan kognitif siswa pada pembelajaran fisika yang disebabkan oleh kegiatan pembelajaran kurang maksimal akibat pandemi covid-19 dan pembelajaran masih secara konvensional dengan metode ceramah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Visual, Auditori, Kinestetik (VAK) terhadap kemampuan kognitif siswa. Metode penelitian merupakan metode kuantitatif dengan desain penelitian quasi eksperimental dan bentuk desain penelitian nonequivalent control group design. Sampel penelitian berjumlah 72 siswa kelas X MIPA SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022 yang terdiri dari 36 siswa kelas X MIPA 1 dan X MIPA 6 sebagai kelas eksperimen dan 36 siswa kelas X MIPA 4 dan X MIPA 7 sebagai sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes pilihan ganda ranah kognitif C1-C4. Uji coba instrumen yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, sedangkan analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji t dengan menggunakan rumus independen sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil perhitungan uji t pada taraf signifikansi 1%, diperoleh nilai

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:37
Last Modified: 23 Jun 2022 02:37
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6076

Actions (login required)

View Item View Item