PENGARUH KEMAMPUAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL,KEPERCAYAAN DIRI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMAN 17 GARUT (Survei pada peserta didik kelas XI IPS Sekolah Menengah Atas Negeri Tahun Pelajaran 2021-2022)

NOVIA, ANEU (2022) PENGARUH KEMAMPUAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL,KEPERCAYAAN DIRI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMAN 17 GARUT (Survei pada peserta didik kelas XI IPS Sekolah Menengah Atas Negeri Tahun Pelajaran 2021-2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (845kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (126kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (934kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
9. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (922kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (846kB)

Abstract

ABSTRAK Aneu Novia. (2022). Skripsi. Pengaruh kemampuan komunikasi interpersonal, kepercayaan diri dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi SMAN 17 Garut (Survey pada peserta didik kelas XI IPS Sekolah Menengah Atas Negeri Tahun Pelajaran 2021-2022). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Ati Sadiah, M.Pd dan Raden. Roro Suci Nurdianti, M.Pd. Tujuan penelitian untuk mengetahui adanya pengaruh kemampuan komunikasi interpersonal, kepercayaan diri dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar. Metode penelitian yaitu kuantitatif jenis survei dengan desain survei eksplanatori. Populasi penelitian yaitu peserta didik kelas XI IPS dengan sampel 123 orang. Metode pengumpulan data menggunakan hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Kemampuan komunikasi interpersonal terhadap hasil belajar dengan nilai signifikan 0,000 dan nilai t hitung > t tabel ( 3,815 >1,979 ) maka dapat diartikan bahwa Kemampuan Komunikasi interpersonal berpengaruh secara signifikan terhadap Hasil Belajar. 2) Kepercayaan diri terhadap hasil belajar dengan nilai signifikan 0,930 dan nilai t hitung < t tabel ( 1,088 < 1,979 ) maka dapat artikan bahwa Kepercayaan Diri tidak berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar. 3) Kecerdasan emosional terhadap hasil belajar dengan nilai signifikan 0,349 dan nilai t hitung < t tabel ( 1,088 < 1,979 ) maka dapat diartikan bahwa Kecerdasan emosional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar. 6) kemampuan komunikasi interpersonal, kepercayaan diri dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar memiliki nilai F hitung > F tabel ( 6,287 > 2,68) yang artinya Kemampuan komunikasi interpersonal, kepercayaan diri dan kecerdasan emosional berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap hasil belajar. Kata kunci: Komunikasi, Kepercayaan, Kecerdasan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 15 Jun 2022 04:53
Last Modified: 15 Jun 2022 04:53
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5992

Actions (login required)

View Item View Item