MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Survei pada Peserta Didik Kelas XI SMK Negeri 4 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

NURIMAN, TEGUH (2021) MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Survei pada Peserta Didik Kelas XI SMK Negeri 4 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (54kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (564kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (127kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan jasmani dalam pembelajarn daring di masa pandemi covid-19 kelas XI SMKN 4 Tasikmalaya tahun ajaran 2020/2021. Metode penelitian menggunakan survei deskriptif dengan pendekatan kuantitatif non eksperimen. Populasi penelilitian ini adalah siswa kelas XI SMKN 4 Tasikmalaya sebanyak 410 orang siswa sedangkan untuk siswa yang dijadikan sample diambil sebanya 20% dari total populasi dengan proportional random sampling yaitu sebanyak 86 siswa semua jurusan. Intrumen yang digunakan adalah berupa angket motivasi belajar. Teknik analisis data menggunakan statistik deskripsi presentase dan untuk memperoleh jawaban mengenai diterima tidaknya hipotesis yang diajukan adalah: uji normalitas menggunakan kolmogorov-smirnof dan uji runtun (Run-test). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi belajar siswa kelas XI SMKN 4 Tasikmlaya pada mata pelajaran pendidikan jasmani dalam pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 tahun ajaran 2020/2021 dengan rincian sebagai berikut: motivasi siswa yang berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 5,81% (5 siswa), kategori “rendah” sebesar 26,74% (23 siswa), kategori “sedang” sebesar 37,21% (32 siswa), kategori “tinggi” sebesar 25,58% (22 siswa), kategori “sangat tinggi” sebesar 4,65% (4 siswa). Berdasarkan hasil perhitungan statistik terhadap uji hipotesis, maka dapat penulis simpulkan bahwa motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan jasmani dalam pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 berada dalam kategori sedang. Kata kunci: motivasi belajar, pendidikan jasmani, pembelajaran daring, pandemi covid-19

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 10 May 2022 01:35
Last Modified: 10 May 2022 01:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5691

Actions (login required)

View Item View Item