TEACHING SPEAKING IN A LARGE EFL CLASS: CHALLENGES AND SOLUTIONS

FITRIANI, GITA ALZENA (2021) TEACHING SPEAKING IN A LARGE EFL CLASS: CHALLENGES AND SOLUTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (163kB)
[img] Text
APPROVAL SHEET.pdf

Download (504kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (107kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf

Download (119kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf

Download (324kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (388kB)

Abstract

ABSTRAK GITA ALZENA FITRIANI. 2021. “Teaching Speaking in a Large EFL Class: Challenges and Solutions”. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki tantangan dan solusi yang dihadapi oleh beberapa dosen selama mengajar bahasa Inggris di kelas EFL dengan masalah kelas besar. Studi kasus deskriptif digunakan sebagai desain penelitian. Penelitian ini melibatkan dua dosen speaking yang mengajar kelas English for Survival di semester pertama dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Universitas di Tasikmalaya sebagai peserta penelitian. Mereka telah berpengalaman dalam mengajar speaking di kelas besar. Data dikumpulkan melalui wawancara semi-terstruktur dan dianalisis secara tematik. Temuan penelitian ini menggambarkan bahwa ada tiga tantangan utama dengan berbagai solusi selama mengajar berbicara di kelas besar. Pertama, terkait dengan keterlibatan siswa secara perilaku menggunakan peer up dan praktek, dan simulasi. Kedua, terkait dengan pemilihan metode pengajaran terbaik yang harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi siswa sebagai kegiatan roleplay. Yang terakhir, berkaitan dengan menangani manajemen kelas yang memiliki tiga sub tema diantaranya tantangan yang dihadapi dalam mengingat nama seluruh mahasiswa dengan menggunakan warming up dan mengecek kehadiran, mengatasi ukuran kelas yang kurang memadai dengan menggunakan pengaturan tempat duduk, dan mengatur penilaian dan waktu umpan balik dapat menggunakan peer reflection and feedback. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi role model bagi para guru atau dosen yang menghadapi tantangan yang sama dalam mengajar speaking di kelas besar, dan mereka dapat mencoba menyelesaikan rintangan tersebut dengan menggunakan kegiatan simulasi (roleplay), pengaturan tempat duduk, absensi rutin, dan peer reflection and feedback. Kata kunci : Tantangan dan solusi, Pengajaran berbicara, Kelas besar EFL

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 25 Apr 2022 02:54
Last Modified: 25 Apr 2022 02:54
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5591

Actions (login required)

View Item View Item