SYAFIRA, NOER A’INI NANDA (2020) TEACHING SPEAKING IN KAMPUNG INGGRIS: HIGHLIGHTING THE TUTORS’ CHALLENGES AND SOLUTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (298kB) |
|
Text
2. APROVAL SHEET.pdf Download (318kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (204kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (374kB) |
|
Text
5. PREFACE.pdf Download (115kB) |
|
Text
6. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (261kB) |
|
Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (197kB) |
|
Text
8. TABLE LISTS.pdf Download (113kB) |
|
Text
9. ENCLOSURES LIST.pdf Download (114kB) |
|
Text
10. CHAPTER 1.pdf Download (204kB) |
|
Text
11. CHAPTER 2.pdf Download (283kB) |
|
Text
12. CHAPTER 3.pdf Download (276kB) |
|
Text
13 CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
|
Text
14. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
15. REFERENCES.pdf Download (267kB) |
Abstract
ABSTRAK Noer A‟ini Nanda Syafira, 2020. “Teaching Speaking in Kampung Inggris: Highlighting The Tutors’ Challenges and Solutions”. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Mengajar berbicara bahasa Inggris menjadi tantangan tersendiri bagi tutor bahasa Inggris di Kampung Inggris. Secara khusus, berbicara adalah keterampilan bahasa Inggris yang kompleks karena persyaratannya untuk menguasai beberapa komponen seperti kosakata, pengucapan, tata bahasa, konten, dan konteks. Tujuan dari penelitian ini adalah menguraikan tantangan dan solusi tutor selama mengajar berbicara bahasa Inggris di Kampung Inggris. Dalam upaya pengumpulan data, penelitian ini melakukan wawancara kepada dua partisipan di Kampung Inggris Kediri, Jawa Timur, Indonesia. Data dianalisis dengan menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Temuan dari penelitian ini menemukan bahwa ada lima tantangan yang dihadapi oleh tutor saat mengajar berbicara bahasa Inggris. Tantangan tersebut meliputi: (1) ketidakmampuan tutor dalam mengeksplorasi materi pengajaran bahasa Inggris, (2) kosakata bahasa Inggris tutor yang tidak mencukupi, (3) manajemen waktu tutor yang tidak efektif selama praktik pengajaran bahasa, (4) siswa yang kehilangan motivasi untuk belajar bahasa Inggris dan (5) kecemasan mengajar yang dirasakan. Selain itu, temuan penelitian ini juga mengidentifikasi solusi untuk mengatasi tantangan tersebut yaitu: (1) membangun hubungan yang baik antara tutor dan siswa, (2) motivasi diri tutor untuk pengayaan kosakata bahasa Inggris, (3) memilih yang sesuai dan memperbarui masalah bahan ajar bahasa Inggris dan (4) memberikan motivasi belajar bahasa Inggris. Kata Kunci: Kampung Inggris, Pengajaran berbicara bahasa Inggris, Tantangan dan solusi mengajar bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 02:24 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 02:24 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5584 |
Actions (login required)
View Item |