STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARDS CULTURALLY RESPONSIVE CLASSROOM MANAGEMENT ENCOUNTERED: AN INDONESIAN JUNIOR HIGH SCHOOL CASE

AULIYA, FEBRIANTY PUTRI (2021) STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARDS CULTURALLY RESPONSIVE CLASSROOM MANAGEMENT ENCOUNTERED: AN INDONESIAN JUNIOR HIGH SCHOOL CASE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (230kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET (1).pdf

Download (159kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET (2).pdf

Download (48kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (94kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (158kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (158kB)
[img] Text
7. PREFACE.pdf

Download (171kB)
[img] Text
8. PREFACE.pdf

Download (110kB)
[img] Text
9. TABLE LIST.pdf

Download (106kB)
[img] Text
10. ENCLOSURE LIST.pdf

Download (33kB)
[img] Text
11. CHAPTER 1.pdf

Download (186kB)
[img] Text
12. CHAPTER 2.pdf

Download (190kB)
[img] Text
13. CHAPTER 3.pdf

Download (359kB)
[img] Text
14. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
15. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
16. REFERENCES.pdf

Download (112kB)

Abstract

ABSTRAK FEBRIANTY PUTRI AULIYA. 2021. “Students’ Perceptions towards Culturally Responsive Classroom Management Encountered: An Indonesian Junior High School Case”. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Menyadari perbedaan latar belakang siswa, Culturally Responsive Classroom Management (CRCM) dapat dikategorikan sebagai salah satu pendekatan yang dapat memenuhi perbedaan kebutuhan siswa yang sekaligus dapat memudahkan guru dalam mengatur kegiatan kelas di waktu yang bersamaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa yang berfokus pada perasaan dan pendapat mereka mengenai CRCM yang telah dialami dan dapat menjadi wawasan sebagai bekal bagi guru yang sedang mempertimbangkan jenis pendekatan classroom management yang akan diimplementasikan. Menggunakan data analisis tematik deduktif, penelitian ini mendeskripsikan perasaan dan pendapat siswa berdasarkan enam prinsip CRCM dari penelitian sebelumnya pada tahun 2010. Sebagian besar siswa merasa nyaman dengan prinsip CRCM yang telah dijalankan dan mengungkapkan pendapat yang positif mengenai hal tersebut. Namun, dengan latar belakang siswa yang beragam, nyatanya hal ini hanya dirasakan oleh sebagian besar siswa saja, tidak oleh siswa secara keseluruhan. Kata kunci: Culturally Responsive Classroom Management, Students‟ perceptions

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 21 Apr 2022 04:21
Last Modified: 21 Apr 2022 04:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5532

Actions (login required)

View Item View Item