AULIYA, FEBRIANTY PUTRI (2021) STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARDS CULTURALLY RESPONSIVE CLASSROOM MANAGEMENT ENCOUNTERED: AN INDONESIAN JUNIOR HIGH SCHOOL CASE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (230kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET (1).pdf Download (159kB) |
|
Text
3. APPROVAL SHEET (2).pdf Download (48kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (94kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (158kB) |
|
Text
6. ABSTRACT.pdf Download (158kB) |
|
Text
7. PREFACE.pdf Download (171kB) |
|
Text
8. PREFACE.pdf Download (110kB) |
|
Text
9. TABLE LIST.pdf Download (106kB) |
|
Text
10. ENCLOSURE LIST.pdf Download (33kB) |
|
Text
11. CHAPTER 1.pdf Download (186kB) |
|
Text
12. CHAPTER 2.pdf Download (190kB) |
|
Text
13. CHAPTER 3.pdf Download (359kB) |
|
Text
14. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
|
Text
15. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
|
Text
16. REFERENCES.pdf Download (112kB) |
Abstract
ABSTRAK FEBRIANTY PUTRI AULIYA. 2021. “Students’ Perceptions towards Culturally Responsive Classroom Management Encountered: An Indonesian Junior High School Case”. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Menyadari perbedaan latar belakang siswa, Culturally Responsive Classroom Management (CRCM) dapat dikategorikan sebagai salah satu pendekatan yang dapat memenuhi perbedaan kebutuhan siswa yang sekaligus dapat memudahkan guru dalam mengatur kegiatan kelas di waktu yang bersamaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa yang berfokus pada perasaan dan pendapat mereka mengenai CRCM yang telah dialami dan dapat menjadi wawasan sebagai bekal bagi guru yang sedang mempertimbangkan jenis pendekatan classroom management yang akan diimplementasikan. Menggunakan data analisis tematik deduktif, penelitian ini mendeskripsikan perasaan dan pendapat siswa berdasarkan enam prinsip CRCM dari penelitian sebelumnya pada tahun 2010. Sebagian besar siswa merasa nyaman dengan prinsip CRCM yang telah dijalankan dan mengungkapkan pendapat yang positif mengenai hal tersebut. Namun, dengan latar belakang siswa yang beragam, nyatanya hal ini hanya dirasakan oleh sebagian besar siswa saja, tidak oleh siswa secara keseluruhan. Kata kunci: Culturally Responsive Classroom Management, Students‟ perceptions
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 04:21 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 04:21 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5532 |
Actions (login required)
View Item |