Putri, Chantyka Dykyany (2020) ANALISIS KEPUASAN MUSTAHIK ZAKAT PADA PROGRAM MISYKAT DT PEDULI (Studi Pada Majelis Misykat Al-Huda Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (140kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (432kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (314kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (323kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (611kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (946kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (545kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (755kB) |
Abstract
ABSTRAK Chantyka Dykyany Putri 2020, Analisis Kepuasan Mustahik Zakat Pada Program Misykat Dt Peduli (Studi Pada Majelis Misykat Al-Huda Tasikmalaya): Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Program Misykat lahir dari kemiskinan dengan tujuan dapat membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah agar ekonominya bisa tumbuh dan berkembang dan memberikan bantuan berupa permodalan, tidak hanya itu pendampingan program misykat memberikan materi tentang kewirausahaan kepada anggota. Namun dalam praktik dilapangan materi kewirausahaan belum optimal dilakukan setiap minggu dan hanya bisa merealisasikan materi tentang kandungan AL-Qur’an dan pengajian. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Kepuasan Mustahik Zakat Pada Program Misykat DT Peduli (Studi Pada Majelis Misykat Al�Huda Tasikmalaya). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan dua sumber data yaitu sumber data primer yang diperoleh dari pendamping misykat dan anggota misykat dan sumber data sekunder yang berupa laporan jumlah mustahik dan laporan besarnya pembiayaan modal usaha anggota misykat. Teknik pengumpulan informasi melalui observasi, wawancara kepada pendamping misykat serta anggota misykat dan melalui kuesioner kepada kepada anggota misykat sebanyak 10 responden. Dalam penelitian ini peneliti sebagai instrument penelitian. Hasil penelitian diperoleh bahwa kepuasan mustahik terhadap program misykat daerah Lengkong Tengah Tasikmalaya berdasarkan pendampingan meliputi Reliability dengan pendamping datang langsung ke mustahik, pengajian bersama, dan selalu datang tepat waktu. Responsiveness membantu dalam pelayanan yang cepat, tepat dan informasi tersampaikan. Assurance memberikan kepastian pelayanan kepada anggota dalam kemampuan pengetahuan dan kesopanan. Empaty dengan perhatian yang tulus secara pribadi kepada anggota serta kepedulian, kemudahan dan perhatian. Tangibles memberikan rasa nyaman dan kepuasan dalam kebersihan dan kenyamanan kantor DT Peduli Tasikmalaya. Maka dapat disimpulkan bahwa kepuasan mustahik zakat pada program misykat DT Peduli (Studi Pada Majelis Misykat Al-Huda Tasikmalaya) terdapat ketidakpuasan dalam besarnya pengembalian biaya pinjaman modal mustahik setiap minggu, konsistensi petugas pendamping misykat dan keberadaan informasi prosedur pelayanan. Kata Kunci : Program Misykat, Pendampingan, Kepuasan Mustahi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 04:21 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 04:21 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5529 |
Actions (login required)
View Item |