KRISTIANTI, HANA (2020) PENGARUH EFIKASI DIRI, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN REINFORCEMENT TERHADAP MINAT BERPROFESI MENJADI GURU (Survei pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh Ciamis Angkatan 2016-2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf Download (35kB) |
|
Text
05 ABSTRAK.pdf Download (122kB) |
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (81kB) |
|
Text
08 DAFTAR ISI.pdf Download (27kB) |
|
Text
12 BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (315kB) |
|
Text
13 BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (294kB) |
|
Text
14 BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Download (794kB) |
|
Text
15 BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (908kB) |
|
Text
16 BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
|
Text
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (203kB) |
Abstract
ABSTRAK Hana Kristianti (2020). Pengaruh Efikasi Diri, Lingkungan Keluarga, dan Reinforcement Terhadap Minat Berprofesi Menjadi Guru (Survei pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Galuh Ciamis Angkatan 2016-2019). Jurusan Pendidikan Ekonomi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi. Dibawah bimbingan Drs. H. Syamsudin Arnasik, M.Pd. dan Edi Fitriana Afriza, S.Pd., M.M. Permasalahan dalam penelitian terkait dengan minat berprofesi menjadi guru pada kalangan mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Galuh Ciamis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh efikasi diri, lingkungan keluarga, dan reinforcement terhadap minat berprofesi menjadi guru.Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan desain explanatory research menggunakan kuesioner penelitian sebagai alat pengumpul data. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi angkatan 2016-2019 sebanyak 208 mahasiswa. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian adalah probability sampling yaitu proportionate stratified random sampling dengan jumlah responden responden sebanyak 137 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efikasi Diri, Lingkungan Keluarga, dan Reinforcement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berprofesi Menjadi Guru. Reinforcement merupakan variabel yang mendominasi terhadap minat berprofesi menjadi guru, dimana pada dasarnya mahasiswa termotivasi dan mendapatkan banyak dukungan serta arahan dari dosen. Sehingga hal tersebut mendorong mahasiswa untuk menjadi guru akuntansi. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai koefisien determinasi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 04:20 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 04:20 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5525 |
Actions (login required)
View Item |