ANSHARI, DZULFIQAR AL (2021) STRATEGI PEMASARAN THRONE COFFEE SHOP. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (55kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (125kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (17kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (49kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (166kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA DAN PENDEKATAN MASALAH.pdf Download (232kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (120kB) |
|
Text
BAB IV GAMBARAN PERUSAHAAN.pdf Download (193kB) |
|
Text
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (133kB) |
Abstract
ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN THRONE COFFEE SHOP Oleh Dzulfiqar Al Anshari 175009106 Dosen Pembimbing D. Yadi Heryadi Suyudi Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal yaitu kekuatan dan kelemahan, faktor eksternal yaitu ancaman dan peluang aspek pemasaran, mengetahui strategi prioritas pemasaran yang tepat. Metode penelitian menggunakan studi kasus dengan pembahasan dilakukan secara deskriptif kualitatif. Teknik penentuan responden menggunakan purposive (10 orang responden). Penelitian ini dilaksanakan secara bertahap pada bulan Januari 2021 sampai dengan bulan Juni 2021. Penelitian ini dilaksanakan di Throne Coffee yang berkedudukan di Jl. Letnan Harun, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalya. Alat analisis yang digunakan yaitu Internal Factors Evaluations Matrix, External Factors Evaluations Matrix, Internal External Matrix, Strength Weakness Opportunities Threat Matrix, dan Quantitative Strategic Planning Matrix. Hasil penelitian menunjukkan kekuatan yaitu kualitas produk dan cita rasa baik, harga terjangkau di kalangan masyarakat, slogan Throne Coffee menarik yaitu “ngopi di rooftop”, lokasi strategis (terletak di perkotaan), ketersediaan fasilitas cukup lengkap (wi-fi, toilet, musholla) dan pelayanan yang baik, ramah, dan sopan terhadap konsumen. Kelemahan yaitu produk kurang bervariasi, kegiatan promosi belum dilakukan secara maksimal, lahan parkir kurang luas, desain interior kurang menarik dan komunikasi yang kurang baik dalam internal perusahaan. Peluang yaitu perkembangan teknologi informasi yang cukup cepat, ketersediaan dan kemudahan mendapatkan bahan baku, peningkatan jumlah penduduk Kota Tasikmalaya, perkembangan tren minum kopi, dan mendapatkan konsumen baru potensial untuk dijadikan pelanggan tetap. Ancaman yaitu persaingan antar coffee shop yang cukup ketat, hadirnya pesaing berupa usaha baru yang sejenis dan belum memiliki izin usaha. Strategi prioritas pemasaran yaitu meningkatkan kualitas, cita rasa produk, pelayanan dan fasilitas untuk menarik perhatian konsumen potensial dengan nilai Total Attractiveness Score sebesar 5,60. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Throne Coffee, Faktor Internal, Faktor Eksternal
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 05:20 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 05:20 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5464 |
Actions (login required)
View Item |