GOOGLE DOCS: STUDENTS’ PERCEPTIONS ON SUPERVISORS’ ONLINE WRITTEN FEEDBACK IN UNDERGRADUATE THESIS

FAUZAN, ZELVY (2022) GOOGLE DOCS: STUDENTS’ PERCEPTIONS ON SUPERVISORS’ ONLINE WRITTEN FEEDBACK IN UNDERGRADUATE THESIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (94kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN (LEGAL).pdf

Download (374kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (105kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf

Download (146kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (117kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (88kB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (204kB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
9. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB)

Abstract

ABSTRACT ZELVY FAUZAN. 2022. Google Docs: Students’ Perceptions on Supervisor’s Online Written Feedback in Undergraduate Thesis Writing. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Pandemi coronavirus (COVID-19) menimbulkan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi perguruan tinggi, khususnya peralihan dari kegiatan bimbingan skripsi konvensional, tatap muka, dan offline menjadi virtual, jarak jauh, dan daring. Google Docs memiliki potensi untuk memfasilitasi kegiatan bimbingan skripsi daring. Namun, penelitian tentang persepsi kognitif mahasiswa terkait penggunaan Google Docs untuk kegiatan bimbingan skripsi masih sedikit. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan menggunakan desain studi kasus deskriptif. Penelitian ini menginvestigasi persepsi kognitif dari empat mahasiswa S1 dalam kegiatan bimbingan skripsi melalui Google Docs dengan menggunakan teori Conditions of Learning (Gagne, 1970). Metode pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara semi terstruktur dan kemudian data tersebut dianalisa menggunakan Thematic Analysis (Braun & Clarke, 2006) dengan mengikuti prosedur analisis Yee (2020). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tiga dari empat peserta secara kognitif menganggap Google Docs sebagai platform yang rasional, andal, dan berguna untuk kegiatan bimbingan skripsi daring. Namun, semua partisipan sepemikiran bahwa Google Docs semata-mata tidak dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan partisipan untuk meningkatkan kemajuan penulisan skripsi mereka. Kata Kunci: Google Docs, Persepsi Kognitif, Skill Intelektual, Kegiatan Bimbingan Skripsi, Penulisan Skripsi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 05 Apr 2022 07:19
Last Modified: 05 Apr 2022 07:19
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5364

Actions (login required)

View Item View Item