AMALIA, MILA RACHMI (2021) KORELASI KEBIASAAN BELAJAR DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI (Studi Korelasional di Kelas XI MIPA SMA Negeri 7 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1_COVER.pdf Download (216kB) |
|
Text
2_LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (192kB) |
|
Text
3_PERNYATAAN.pdf Download (191kB) |
|
Text
4_ABSTRAK.pdf Download (415kB) |
|
Text
5_KATA PENGANTAR.pdf Download (316kB) |
|
Text
6_DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (349kB) |
|
Text
7_BAB 1.pdf Download (211kB) |
|
Text
8_BAB 2.pdf Download (246kB) |
|
Text
9_BAB 3.pdf Download (949kB) |
|
Text
10_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (801kB) |
|
Text
11_BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
Text
12_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208kB) |
Abstract
ABSTRAK MILA RACHMI AMALIA, 2021. KORELASI KEBIASAAN BELAJAR DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI (Studi Korelasional di Kelas XI MIPA SMA Negeri 7 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Skripsi Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini mengenai korelasi kebiasaan belajar dan minat belajar dengan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Biologi. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah: (i) Korelasi kebiasan belajar dengan hasil belajar peserta didik; (ii) Korelasi minat belajar dengan hasil belajar peserta didik; (iii) Korelasi kebiasaan belajar dan minat belajar dengan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi kebiasaan belajar dan minat belajar dengan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Biologi tahun ajaran 2020/2021. Waktu penelitian dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2021 sampai dengan 25 Agustus 2021. Peneliti mengambil seluruh populasi kelas XI MIPA SMA Negeri 7 Tasikmalaya sebagai sampel sebanyak dua kelas menggunakan teknik purposive sampling dan kelas yang terpilih yaitu kelas XI MIPA 3 dan XI MIPA 6 yang berjumlah 62 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket kebiasaan belajar sebanyak 21 pernyataan dan minat belajar sebanyak 15 pernyataan. Data hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Biologi diperoleh dari skor PAS. Data dianalisis menggunakan analisis statistik uji korelasi product moment pearson dan uji korelasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang positif antara lain: (i) Kebiasaan belajar dengan hasil belajar peserta didik yang dibuktikan dengan nilai korelasi sebesar 0,296 pada kategori rendah; (ii) Minat belajar dengan hasil belajar peserta didik yang dibuktikan dengan nilai korelasi sebesar 0,256 pada kategori rendah; (iii) Kebiasaan belajar dan minat belajar dengan hasil belajar peserta didik yang dibuktikan dengan nilai korelasi sebesar 0,324 pada kategori rendah. Kata kunci: Hasil Belajar, Kebiasaan Belajar, Minat Belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 31 Mar 2022 00:41 |
Last Modified: | 31 Mar 2022 00:41 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5229 |
Actions (login required)
View Item |