KORELASI ANTARA MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIK MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MELALUI NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Islam Nurul Yaqin Tahun Pelajaran 2017/2018)

Ajizah, Sri Wahyuni Nurul (2018) KORELASI ANTARA MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIK MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MELALUI NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Islam Nurul Yaqin Tahun Pelajaran 2017/2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (200kB)
[img] Text
Kata Pengantar dll.pdf

Download (714kB)
[img] Text
Bab 1-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Dapus.pdf

Download (313kB)

Abstract

ABSTRAK SRI WAHYUNI NURUL A. 2018. “Korelasi antara Motivasi dan Minat Belajar Peserta didik dengan Kemampuan Pemahaman Matematik Melalui Model Numbered Heads Together" (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Islam Nurul Yaqin Sodonghilir Tahun 2017/2018). Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara motivasi belajar peserta didik dengan kemampuan pemahaman matematik, korelasi antara minat belajar peserta didik dengan kemampuan pemahaman matematik melalui pembelajaran Numbered Heads Together (NHT). Peneliti menggunakan metode deskriptif dan korelasional. Instrumen penelitian yang digunakan berupa soal tes kemampuan pemahaman matematik serta angket motivasi dan minat belajar peserta didik. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas VIII SMP Islam Nurul Yaqin yang berjumlah 144 peserta didik dan sampel dipilih secara acak, kelas dipilih yaitu kelas VIII B. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis product moment. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa ada korelasi antara motivasi belajar peserta didik dengan kemampuan pemahaman matematik, ada korelasi antara minat belajar matematika peserta didik dengan kemampuan pemahaman matematik dan ada korelasi antara motivasi dan minat belajar peserta didik dengan kemampuan pemahaman matematik melalui model Numbered Heads Together (NHT) Kata Kunci: Numbered Heads Together (NHT), Pemahaman Matematik, Minat Belajar, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Mar 2022 06:16
Last Modified: 15 Mar 2022 06:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5126

Actions (login required)

View Item View Item