ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME PENJUALAN TAHU BULAT WINDO JAYA DI TASIKMALAYA

Santosa, Rizal Fajar (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME PENJUALAN TAHU BULAT WINDO JAYA DI TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (120kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (86kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB 2 KERANGKA TEORITIS.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[img] Text
BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)

Abstract

ABSTRAK Rizal Fajar Santosa. (2020). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME PENJUALAN TAHU BULAT WINDO JAYA DI TASIKMALAYA Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Pada penelitian ini penulis melihat masalah yang dialami oleh perusahaan Windo Jaya yang sudah bertahun-tahun menjual tahu bulat tetapi setiap tahun penjualannya fluktuatif dan bahkan cenderung mengalami penurunan. Tentu ada faktor yang mempengaruhi kenapa perusahaan mengalami keadaan tersebut, karena jika tetapi dibiarkan akan berakibat buruk bagi perusahaan salah satunya pengurangan karyawan perusahaan yang bahkan sudah dilakukan oleh pemilik perusahaan karena penjualan yang terus menurun sehingga harus mengeluarkan beberapa karyawan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan tahu bulat Windo Jaya di Tasikmalaya. Tujuan dari penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi volume penjualan tahu bulat Windo Jaya di Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi sumber primer adalah pemilik perusahaan yang sekaligus sebagai bagian marketing dari perusahaan, distributor-distributor dan konsumen harian yang membeli langsung ke perusahaan Windo Jaya. Adapun data sekunder dalam penelitian ini berupa dokumen-dokumen perusahaan yang berkaitan dengan penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data, penulis menggunakan teknik menurut Miles dan Huberman. Yakni: Data Reduction (Reduksi Data), Data Display (Penyajian Data), dan Conclusion Drawing/Verification. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis mengenai “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Volume Penjualan Tahu Bulat Windo Jaya di Tasikmalaya”, bahwa penjualan tahu bulat Windo Jaya di Tasikmalaya ini dipengaruhi oleh faktor bonus, diskon, harga dan lokasi perusahaan, tidak ada pengiklanan produk, jenis dan karakteristik barang, syarat penjualan, kondisi pasar, kepercayaan antara penjual dan pembeli, kebijakan pemerintah dan pandemi. Frekuensi pembelian dan jumlah kuantitasnya serta kondisi organisasi yang masih kekurangan SDM yang berkualitas menjadi hal yang berpengaruh karena menghambat proses produksi. Kata Kunci: Faktor Penjualan, Volume Penjualan, Tahu Bulat

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 04 Mar 2022 03:40
Last Modified: 04 Mar 2022 03:40
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4943

Actions (login required)

View Item View Item