IMAYANTI, IMAYANTI (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 COVER.pdf Download (19kB) |
|
Text
03 ABSTTRAK.pdf Download (15kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (341kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (34kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (91kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (243kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (156kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (38kB) |
Abstract
ABSTRAK IMAYANTI, 2021, PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Siliwangi). Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Kualitas layanan selalu berdampingan dengan kepuasan, dimana kualitas layanan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah. kepuasan nasabah adalah suatu tanggapan emosional yang dirasakan oleh nasabah pada saat menikmati pengalaman menggunkan produk/jasa apakah sesuai harapan atau tidak. Mobile bankig dihadirkan perbankan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan untuk mencapai kepuasan. Namun berdasarkan hasil observasi kepada para pengguna mobile banking bank syariah (mahasiswa Universitas Siliwangi) ternyata masih ada nasabah yang merasa belum puas dengan harapannya dalam aspek kualitas layanan yang belum sesuai dengan harapan nasabah. Berdasarkan latarbelakang masalah diatas, maka didapat rumusan masalah sebagai berikut : Bagaimana pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah bank syariah (studi kasus mahasiswa Universitas Siliwangi). Tujuannya untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah bank syariah (studi kasus mahasiswa Universitas Siliwangi). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunde. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah deskripsi data dan pengujian hipotesis menggunakan uji kolerasi, analisis regresi, uji t dan Koefisien Determinasi (R2 ). Hasil penelitian ini yaitu: dari Hasil uji kolerasi sederhana mengenai pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah diperoleh hasil bahwa pada hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya kualitas layanan mobile banking bank syariah berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil dari anaslisis regresi sederhana mengenai pengaruh kualitas layanan mobile banking bank syariah terhadap kepuasan nasabah diperoleh hasil kualitas layanan meningkat atau bagus maka kepuasan nasabah akan meningkat dan begitupun sebaliknya jika nilai kualitas layanan menurun atau menjadi tidak baik maka kepuasan nasabah akan menurun. Hasil uji t kualitas layanan mobile banking diperoleh kualitas layanan mobile banking bank syariah berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. dan Koefisien determinasi (R2 ) menunjkan nilai angka R Square (R2 ) sebesar 0,485, hasil tersebut menunjukan bahwa besarnya pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah sebesar 48,5%. Selanjutnya sebesar 51,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Mobile Banking, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 02:01 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 02:01 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4734 |
Actions (login required)
View Item |